Porprov Sulteng 2022

300 Penari akan Meriahkan Pembukaan Porprov Sulteng 2022 di Banggai

Latihan menari yang melibatkan 300 penari untuk tampil pada pembukaan Porprov Sulteng di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (5/11/2022) sore

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Latihan menari yang melibatkan 300 penari untuk tampil pada pembukaan Porprov Sulteng di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (5/11/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI- Sebanyak 300 penari akan memeriahkan upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pada 10 Desember 2022 mendatang.

300 penari itu berasal dari pelajar SMP dan SMA, serta sejumlah komunitas di Kota Luwuk.

"Kalau pelajar ada 250 penari. Sisanya akan diramaikan juga oleh komunitas seni, zumba, sepeda maupun motor. Jadi jumlah keseluruhan penari ada 300 orang," ungkap Koreografer atau penanggung jawab tarian, Olden Liong, Sabtu (5/11/2022) sore.

Olden menjelaskan, ada 3 sesi tarian yang akan ditampilkan pada pembukaan Porprov. 

Baca juga: Jelang Porprov Sulteng di Banggai, PLN Percepat Pengerjaan Kabel untuk Antisipasi Pemadaman

Tarian pertama adalah Worderland Indonesia yang diiringi lagu Wonderland Indonesia karya Alffy Rev dan penyanyi Novia Bachmid.

Lalu dilanjutkan dengan tarian Worderland Sentral Sulawesi yang terdiri dari tarian yang diiringi lagu khas dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Sedangkan sesi terakhir merupakan tarian Banggai Sambatu. 

"Tarian Banggai Sambatu akan ditampilkan sebagai tarian penutup sesuai dengan tema Porprov Sulteng," terang Olden di sela-sela latihan.

Amatan TribunPalu.com, ratusan penari tampak bersemangat berlenggak lenggok mengikuti irama musik saat menjalani latihan di halaman Masjid Agung Annur Luwuk, Sabtu sore.

Latihan ini rutin digelar setiap sore untuk melancarkan gerakan agar dapat tampil maksimal saat pembukaan Porprov nanti. (*)
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved