Sulteng Hari Ini

Assessment Virtual Smart Governance bagi Pejabat Administrator Pemprov Sulteng

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, bekerja sama dengan Pusat Penila

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Proses Assessment Virtual Smart Governance bagi Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, SMK Negeri 2 Palu, Senin (7/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, bekerja sama dengan Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara RI melaksanakan Assessment Virtual Smart Governance bagi Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (7/11/2022).

Pelaksanaan assessment virtual ini dimaksudkan  agar hasil pelaksanaan assessment preferensi kompetensi dan potensi yang dilaksanakan lebih transparan sehingga menjadi langkah awal bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya dan Kabupaten/Kota di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya untuk secara konsisten menginisiasi implementasi sistem merit dalam penyelenggaraan manajemen pegawai pada Instansi masing-masing.

Kegiatan ini dimulai pada Senin 7 November 2022 sampai dengan Selasa 8 November 2022 bertempat di SMK Negeri 2 Palu.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN RI Wakiran menyampaikan bawa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan yang pertama  menggunakan Assessment Virtual “Smart Governance ini setelah Puspenkom BKN RI melakukan sampling di berbagai Kementrian/Lembaga serta Pemerintah Daerah. 

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah patut berbangga mendapatkan kesempatan emas menggunakan  smart governance  yang kami kembangkan, hal ini akan menjadi trend positif dalam pelaksanaan talent mapping secara besar pada institusi pemerintah. Sebagai penutup beliau menjelaskan bahwa ada 3 (tiga) kompetensi yang diukur yakni kompetensi manajerial dan sosial kultural, literasi digital dan emerging skill yang hasilnya akan diinput di Sistem Informasi Apartur Sipil Negara (SIASN) BKN RI," jelas Wakiran.

Baca juga: Hadiri Tablig Akbar Tadulako Mengaji 2, Husaema Ingatkan Warga Tentang Syariat Islam

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan yang pertama menggunakan Assessment Virtual Smart Governance, setelah Puspenkom BKN RI melakukan sampling di berbagai Kementrian/Lembaga serta Pemerintah Daerah. 

Ada 3 (tiga) kompetensi yang diukur yaitu kompetensi manajerial dan sosial kultural, literasi digital dan emerging skill yang hasilnya akan diinput di Sistem Informasi Apartur Sipil Negara (SIASN) BKN RI.

Pada assessment virtual ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi, sesi pertama dimulai pukul 08.00 s.d 12.30 WITA sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 s.d 17.30 WITA selama dua hari, dengan jumlah peserta 182 orang dari 301 Pejabat Administrator Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dengan kriteria umur 55 tahun ke bawah. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved