Palu Hari Ini

Walikota Palu Hadianto Rasyid Buka Diklat APIP Balai di Gowa Sulsel

Walikota Hadianto Rasyid membuka Diklat Pemeriksaan Pendapatan Daerah bagi para Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di lingkungan Inspektorat D

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Walikota Hadianto Rasyid membuka Diklat Pemeriksaan Pendapatan Daerah bagi para Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di lingkungan Inspektorat Daerah Kota Palu, Senin (7/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Walikota Hadianto Rasyid membuka Diklat Pemeriksaan Pendapatan Daerah bagi para Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di lingkungan Inspektorat Daerah Kota Palu.

Kegiatan itu berlangsung di Balai Diklat PKN Gowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, Hadianto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo.

Dalam arahannya, walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu sangat serius dan merespon para OPD dalam melakukan berbagai percepatan terkait peningkatan.

Menurutnya, APIP menjadi bagian terpenting dalam membantu pemerintah untuk melakukan identifikasi bukan hanya di akhir namun dari awal.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Upayakan Penambahan Kouta BBM

"Agar kita mengidentifikasi terlebih dahulu masalah kita sehingga kita tidak berhadapan lagi dengan masalah," ujarnya.

Ketua Partai Hanura Sulteng itu menginginkan kegiatan Balai Diklat PKN Gowa berkaitan dengan kinerja harus diikuti Pemerintah Kota Palu pada 2023 mendatang.

"Semua pegawai kita harus mengetahui dengan baik apa yang menjadi tanggung jawabnya. Tahun 2023 performa kinerja kita harus semakin baik. Oleh karena itu tidak ada kata terlambat," ucapnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved