Sulteng Hari Ini

Bunda Literasi Sulteng: Kembangkan Kecakapan Literasi dan Minat Baca Anak Sejak Dini

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum Mulyono, secara resmi membuka Safari Literasi bersama Duta Baca Indonesia, bertemakan memb

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bunda Literasi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura pada Safari Literasi bersama Duta Baca Indonesia, Gedung Pogombo, Selasa (8/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum Mulyono, secara resmi membuka Safari Literasi bersama Duta Baca Indonesia, bertemakan membaca itu sehat, menulis itu hebat, bertempat di Pogombo pada Selasa (8/11/2022).

Membacakan sambutan Gubernur, Asisten Administrasi Umum Mulyono menyampaikan kegiatan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan.

Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan menghadirkan Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia periode 2021-2026.

"Bapak Gubernur Sulawesi Tengah berharap kegiatan ini  menjadi momentum untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas masyarakat, terlebih khusus meningkatkan indeks gemar membaca di Sulawesi Tengah," jelas Mulyono.

Bidang lain, Bunda Literasi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura mengapresiasi kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng.

Baca juga: Semua Pertandingan Pra Popnas Wilayah V Tahun 2022 Digelar di Kota Palu

"Sebagai garda terdepan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, saya telah memprogramkan beberapa agenda diantaranya mengukuhkan Bunda Literasi di kab/kota Se Sulteng," ujar Vera Rompas Mastura.

Menurut Vera Rompas Mastura mengembangkan kecakapan literasi anak sejak dini dalam lingkungan keluarga sangat penting dilakukan sebagai modal menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Untuk itu, Vera Rompas Mastura mengajak seluruh stakeholder terkait untuk berkolaborasi menggiatkan literasi ditengah-tengah masyarakat. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved