'Adik Jangan Main-main!' Adzan Romer Menegur Saat Brigadir J Todongkan Pistol ke Foto Ferdy Sambo

Dalam kesaksiannya, Adzan Romer bahkan sempat menegur Brigadir J yang sedang menodongkan senjata ke arah foto Ferdy Sambo.

Editor: Putri Safitri
handover
Ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer. Dalam kesaksiannya, Adzan Romer sempat menegur Brigadir J yang sedang menodongkan senjata ke arah foto Ferdy Sambo. 

TRIBUNPALU.COM - Adzan Romer, mantan Ajudan Ferdy Sambo, mengaku lihat Brigadir J menodongkan senjata ke arah foto Ferdy Sambo.

Dalam kesaksiannya, Adzan Romer bahkan sempat menegur Brigadir J yang sedang menodongkan senjata ke arah foto Ferdy Sambo.

Cerita Adzan Romer ini disampaikan saat bersaksi dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir Yosua atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Hal tersebut bermula ketika pengacara Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang mengkonfirmasi isi berita acara pemeriksaan (BAP) Romer.

 "Saksi Romer dalam BAP saya sempat baca pernah ada satu situasi dimana saudara Yosua mengisi senjata kemudian mengarahkan ke foto itu bagaimana?" tanya Rasamala.

Saat itu Romer menjawab pertanyaan Rasamala namun tidak merinci kapan aksi itu terjadi.

Romer hanya menjelaskan jika aksi Brigadir Yosua terjadi di sebuah posko saat dirinya tengah membersihkan senjata bersama Bharada Sadam.

Tiba-tiba, Yosua menghampiri keduanya dan langsung meminta senjata yang tengah dibersihkan tersebut. Yosua mengkokang senjata dan mengarahkannya ke foto Ferdy Sambo.

"Saat itu saya berada di posko bersama Sadam, terus almarhum Yosua main ke posko, ngobrol-ngobrol. Saya sama Sadam sedang membersihkan senjata slyer terus diminta sama almarhum yosua langsung 'coba sini senjatanya', setelah itu dikokang senjatanya sama almarhum terus dilepas magazinnya trus dia mengarahkan senjata ke arah foto Bapak Ferdy Sambo," ucap Romer.

Romer yang melihat aksi Yosua langsung menegur dan meminta Yosua agar tidak memainkan senjata tersebut karena ada pelurunya.

"Adik jangan main-main senjata itu ada isinya," kata Romer menirukan percakapan itu dengan Yosua saat itu.

Namun, teguran Romer disebutnya tidak diindahkan Yosua dan bahkan Yosua malah menyepelekan imbauannya dengan mengatakan jika dirinya paham soal senjata.

"Tenang saja Bang, saya juga paham senjata," ungkap Romer saat menirukan pernyataan Yosua.

"Setelah itu dia membidik lagi dan memerintahkan Sadam ke sana 'sudah kena atau belum', pada saat itu langsung saya tinggal," sambung Romer.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved