Sulteng Hari Ini

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

Wakil Gubernur Sulawesi tengah Mamun Amir pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Kamis, (10/1

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Upacara untuk peringati hari pahlawan di Pemprov Sulteng, Kamis (10/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Gubernur Sulawesi tengah Mamun Amir pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Kamis, (10/11/2022).

Peringatan upacara Peringatan Hari  Pahlawan berlangsung khidmat dan sederhana.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Ma'mun Amir bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan, hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasannya.

Hari ini, Indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata yakni ; pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

"Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. sekali merdeka, tetap merdeka," ujar Mamun Amir.

Baca juga: Ketua DPRD Banggai Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan 2022

Untuk itu, perlunya pengembangan dan pemanfaatan energi baru dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Kemudian, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecahbelah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur." Jelas Mamun Amir

Teladan dari para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Diakhir sambutanya, Mamun Amir menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu
dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain," tambah Mamun Amir. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved