Sigi Hari Ini

Jelang Pilkades Serentak 17 November Mendatang, Polres Sigi Apel Gelar Pasukan

Kepolisian Resort alias Polres Sigi menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sigi

Penulis: Moh Salam | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/ Moh Salam
Kepolisian Resort alias Polres Sigi menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sigi, Jumat (11/11/2022) 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Kepolisian Resort alias Polres Sigi menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sigi, Jumat (11/11/2022).

Apel Gelar Pasukan itu berlokasi di Halaman Mako Polres Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Sulawesi Tengah

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak memimpin langsung apel gelar Pasukan tersebut. 

Sementara Komandan Apel oleh KBO Satsamapta IPTU Ahsan dan Perwira Apel di jabat oleh Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun.

AKBP Reja A Simanjuntak dalam arahannya menuturkan, Apel Gelar Pasukan merupakan wujud kesiapan personel Polres Sigi beserta stakeholder terkait dalam mengawal pilkades serentak tahun 2022 di wilayah Mareso Masagena. 

Mantan Kepala Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo itu berharap, seluruh personel dari Polres Sigi dan instansi lainnya dapat bersinergi dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut. 

Baca juga: Polres Sigi Gelar Penilaian Indeks Tata Kelola ITK-O Online, Ini Tujuannya

“Saya pesan kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian pilkades yang pada hari ini sudah masuk tahapan kampanye agar senantiasa menjaga netralitas, dan pelaksanaan tugas di lapangan agar mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku serta berikan pelayanan terbaik guna membentuk rasa aman kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya di pilkades," sebut AKBP Reja .

Hadir pada apel gelar pasukan antara lain Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, bersama Forkopimda Kabupaten Sigi, Para Kepala OPD Kabupaten Sigi, Para Pejabat Utama Polres Sigi serta Personel Peserta Apel Gelar terdiri dari 1 Peleton TNI, 1 Peleton Sat Samapta, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, 1 Peleton Sat Pol PP, 1 Peleton Perhubungan, 1 Peleton Linmas.

Diketahui, sebanyak 130 Desa dari 176 Desa yang akan menggelar Pilkades yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Sigi, pada 17 November 2022 mendatang. 

Sementara jumlah TPS sendiri dari adalah 335.

Baca juga: 68 Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Kalla Toyota Carnaval di Kota Palu

Berikut Penetapan Tahapan Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sigi 2022.

1. Pencatatan Daftar Pemilihan Tambahan tanggal 1 sampai 7 Oktober 2022.

2. Pengumuman dan Penetapan DPT Tambahan tanggal 8 sampai 14 Oktober 2022.

3. Pengesahan dan Pengumuman Daftar Pemilihan Tetap, tanggal 15 sampai 17 Oktober 2022

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved