BUNTUT Kasus Ferdy Sambo! Ibunda Bripka RR Dibully di Kampung, Disebut Keluarga Pembunuh

Terseret kasus Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J, kini ibunda Bripka RR disebut sampai mengalami perundungan yang menyakitkan.

Editor: Putri Safitri
handover
Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal merupakan salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Terseret kasus Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J, kini ibunda Bripka RR disebut sampai mengalami perundungan yang menyakitkan. 

TRIBUNPALU.COM - Terseret kasus Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J, kini keluarga Bripka RR di kampung justru ikut kena imbas.

Ibunda Bripka RR kini harus ikut menanggung akibat atas keterlibatannya anaknya dalam kasus Ferdy Sambo.

Bahkan ibunda Bripka RR disebut sampai mengalami perundungan yang menyakitkan.

Hal ini disampaikan oleh Erman Umar, pengacara Bripka RR.

Diungkap oleh Erman Umar, Bripka RR sempat menangis dan merasa terpukul saat berada dalam tahanan.

Salah satu hal yang membuat Ricky sedih, kata Erman, adalah perundungan yang dialami orangtuanya yang tinggal di Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

“Di kampung dia, sampai di rumah ibunya dibuat 'keluarga pembunuh'.

Itu mereka sangat terpukul,” kata Erman dalam program Sapa Indonesia Pagi di KOMPAS TV, Seperti dikutip pada Senin (14/11/2022).

Erman mengatakan, saat itu keluarga Ricky sama sekali tidak menerima surat pemberitahuan penetapannya sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Selain itu, kata Erman, keluarga Ricky juga tidak mendapatkan surat pemberitahuan penahanan sebagai tersangka dalam perkara itu.

Mulanya, kata Erman, Ricky masih berkeras mengikuti skenario baku tembak yang dibuat Ferdy Sambo saat proses penyidikan.

Skenario yang dimaksud adalah soal baku tembak antara 2 ajudan Ferdy Sambo, yaitu Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dan Yosua.

Dalam skenario itu juga disebutkan Yosua dituduh melecehkan istri Sambo, Putri Candrawathi, di rumah dinas di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

Menurut Erman, sikap Ricky mulai berubah saat dia diminta keluarga untuk menjadi kuasa hukum anaknya.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved