Sulteng Hari Ini

Dinas ESDM Sulawesi Tengah Akan Gelar Lomba Lari, Cek Jadwalnya

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulteng bersama AR Official akan menggelar lomba lari bertajuk DESM Run Good Mining Practices Env

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulteng bersama AR Official akan menggelar lomba lari bertajuk DESM Run Good Mining Practices Environmental, Social and Governance (ESG).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulteng bersama AR Official akan menggelar lomba lari bertajuk DESM Run Good Mining Practices Environmental, Social and Governance (ESG). 

Lomba ini akan diselenggarakan pada 11 Desember 2022.

Dengan dua kategori lomba yakni 6,9K dan 16K serta mengambil start dan finish di Kantor Dinas ESDM Jalan Sam Ratulangi.

Menurut Kadis ESDM Rachmansyah Ismail,  lomba ini adalah yang pertama di Sulteng untuk mengenalkan kaidah teknik pertambangan yang baik (Good Mining Practices) dengan konsep ESG.

“Yang berorientasi pada aspek lingkungan (Environmental), sosial (Social) dan tata Kelola (Governance) atau prinsip ESG,”  jelas Rachmansyah Ismail.

Baca juga: Penawaran Khusus Festive Season Package di Swiss-Belhotel International Sambut Libur Akhir Tahun

Dengan kaidah ini diharapnya berdampak bagi keberhasilan pembinaan pengawasan aspek teknis dan lingkungan terhadap pelaku usaha seiring pelimpahan wewenang dari pusat ke provinsi untuk pengawasan tambang galian C. 

“Semoga pertambangan memberi dampak positif bukan hanya ke pelaku usaha namun juga bagi masyarakat dan lingkungan,” harap Rachmansyah Ismail.

Rachmansyah Ismail mengajak masyarakat ambil bagian dalam lomba yang menawarkan sejumlah door prize menarik, diantaranya 3 unit motor, 20 buah jam tangan garmin dan uang tunai.

“Kami buka 1000 slot pendaftaran, bisa secara online (https://s.id/DESDMRUN2022) atau langsung ke panitia di Jalan Setia Budi 109,” ujar Rachmansyah Ismail. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved