Piala Dunia

Benzema Disebut Sudah Sembuh dari Cedera, Bisa Perkuat Prancis di Piala Dunia dan Patahkan Kutukan?

Pemenang Ballon d'Or tahun 2022 ini bahkan sudah berkomunikasi dengan coach Timnas Prancis, Didier Deschamps untuk bermain di world cup.

Editor: Imam Saputro
RTE
Benzema Disebut Sudah Sembuh dari Cedera, Bisa Perkuat Prancis di Piala Dunia dan Patahkan Kutukan? 

TRIBUNPALU.COM - Karim Benzema disebut sudah sembuh dari cedera yang membekapnya, sang peraih Ballon d Or akan perkuat Prancis di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar?

Tak pernah kalah sekalipun, potensi Timnas Prancis untuk jadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar kini semakin besar seusai Karim Benzema dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Selama berjalannya Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Prancis membuktikan dapat terus konsisten dan berjaya meski banyak pemain bintangnya yang mengalami cedera.

Dikutip TribunWow dari marca, media Prancis RMC Sports menyampaikan ada kemungkinan Karim Benzema akan ikut menyusul bermain di Piala Dunia 2022.

Pemenang Ballon d'Or tahun 2022 ini bahkan sudah berkomunikasi dengan coach Timnas Prancis, Didier Deschamps untuk bermain di world cup.

Timnas Prancis sendiri belum mencoret nama Benzema dari daftar pemain Timnas Prancis.

Peraturan FIFA juga membolehkan Benzema untuk ikut menyusul main.

Sementara ini, Karim Benzema masih berada di Madrid menunggu persetujuan tim dokter untuk menyusul bermain di Qatar.

Dikutip TribunWow dari bbc, sebelumnya diberitakan, Didier Deschamps selaku manajer Timnas Prancis hanya bisa pasrah tak bisa berbuat banyak mengenai para pemain bintang yang mengalami cedera dan tak bisa mengikuti Piala Dunia 2022.

Diketahui, pemain Timnas Prancis yang mengalami cedera di antaranya adalah Karim Benzema, Christoper Nkunku, Presnel Kimpembe, N'golo Kante dan Paul Pogba.

Pemain timnas Prancis yang cedera jelang Piala Dunia 2022 dari kiri ke kanan: Ngolo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema.
Pemain timnas Prancis yang cedera jelang Piala Dunia 2022 dari kiri ke kanan: Ngolo Kante, Paul Pogba, dan Karim Benzema. (Kolase Instagram/@paulpogba dan @karimbenzema)

"Tidak ada rasa cemas, semuanya tenang dan berkepala dingin," ujar Deschamps.

Deschamps mengatakan, Prancis masih memiliki cukup pemain untuk terus melanjutkan perjuangan di Piala Dunia 2022.

"Roma tidak dibangun dalam sehari, tidak dapat terjadi dalam semalam, tetapi kami memiliki apa yang kami butuhkan," kata Deschamps.

"Kami memiliki cukup banyak pemain yang mampu menstimulasi, membuat yang lain maju, berbicara di ruang ganti, di lapangan, di pinggir lapangan."

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved