Palu Hari Ini

Pesan Wawali Palu di HUT Korpri Ke-51: Tetap Jaga Kode Etik Profesi Meski Ganti Nama Jadi Korps ASN

Di peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun yang digelar di halaman kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanam

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Di peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun yang digelar di halaman kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (29/11/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Di peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun yang digelar di halaman kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (29/11/2022) pagi.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengungkapkan, bahwa Kopri akan berganti nama menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

Meski begitu, Ia berpesan agar kode etik profesi dan standar pelayanan tetap terjaga.

Diharapkan juga, pergantian nama ini bertujuan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Selain itu juga sebagai bagian integral dari pemerintah, sehingga harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

Baca juga: DKP Sulteng Adakan Forum Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan

"Untuk itu maka saya minta agar Kopri tetap Solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung diformulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional," pesan Reny A Lamadjido.

Masih kata Reny A Lamadjido, Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati.
Dengan merubah mindset, bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga masyarakat merasa terlindungi terayomi dan merasa hidup dalam kebersamaan dan tidak terasingkan atau terpinggirkan.

Dengan begitu, keberadaan Korpri akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh element masyarakat.

"ASN hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas berintegritas dan profesional mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat," ujar Reny A Lamadjido. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved