Sigi Hari Ini

Anggota Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Sosial Tunai di Kulawi Sigi

Bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di Kulawi khususnya dalam mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Bantuan Sosial Tunai disalurkan di Kantor Pos Cabang Pembantu Desa Bolapapu, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Bantuan Sosial Tunai disalurkan di Kantor Pos Cabang Pembantu Desa Bolapapu, Rabu (30/11/2022).

Samuel Yansen Pongi mengapresiasi adanya Bantuan Sosial Tunai yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Sigi khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Kulawi.

"Jadi bantuan langsung tunai merupakan strategi penanggulangan kemiskinan, untuk keluarga sangat miskin dengan persyaratan yang dikaitkan dengan upaya peningkatan SDM seperti pendidikan kesehatan dan gizi titik dalam jangka pendek," ujar Wabup Samuel, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Sosok Dhea Chairunnisa Korban Kasus Satu Keluarga Tewas di Magelang, Diracun Adik Kandung

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di Kulawi khususnya dalam mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.

"Dana bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban pengeluaran rumah tangga atau dampak konsumsi langsung dan dalam jangka panjang merupakan investasi bagi generasi masa depan yang lebih baik melalui peningkatan kesehatan dan pendidikan," sebutnya.

Hadir dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai itu antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Perwakilan Kepala kantor Pos , Kapolsek Kulawi, masyarakat penerima manfaat dan pendamping TKSK kecamatan Kulawi. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved