Palu Hari Ini

111 Lods Dilalap Api di Pasar Masomba Palu, Peristiwa Ketujuh Sejak 2009

Kebakaran di Pasar Masomba itu merupakan peristiwa ketujuh sejak 2009.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM
Warga dan pedagang memadati lokasi kebakaran di Pasar Masomba Jl Tanjung Panginpuan, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (1/12/2022). Tak hanya pedagang pasar, tapi juga Pengepul Besi. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu mencatat 111 unit los dilalap api pada peristiwa Kebakaran Pasar Masomba, Jl Tanjung Panginpuan, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Rabu (30/11/2022) malam.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano R Lamangkona menyebutkan, pihaknya masih mengumpulan data di lokasi kejadian.

Namun data sementara dikumpulkannya mencatat 111 unit los terbakar dan rusak.

"Rinciannya, 65 petak los milik Pemkot terbakar, 28 petak milik masyarakat. Untuk los rusak terdiri dari 18 petak milik Pemkot dan empat petak milik masyarakat," jelas Sudaryano R Lamangkona via WhatsApp, Kamis (1/12/2022).

Dia menjelaskan, Kebakaran di Pasar Masomba itu merupakan peristiwa ketujuh sejak 2009.

"Sekira enam kali sebelum 2019 Dinda. Pascabencana 2018, baru semalam itu," ujar Sudaryano R Lamangkona.

Baca juga: 111 Lods Pasar Masomba Palu Ludes, Pengepul Besi Padati Lokasi, Warga Hiraukan Bahaya

Atas peristiwa berulang itu, Sudaryano R Lamangkona mengimbau penghuni pasar untuk menjaga dan merawat sehingga terhindar dari Kebakaran yang dapat merugikan pedagang.

"Kami menghimbau kiranya terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melakukan aktivitas di pasar. Terutama aktivitas masak memasak dan penggunaan peralatan listrik dan barang elektronik lainnya yang dapat memicu Kebakaran seperti korsleting dan tabung gas," ucap Sudaryano R Lamangkona.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved