Piala Dunia 2022

Satu Tahun Dibayar Rp 3,2 T, Cristiano Ronaldo Sepakat Gabung Al Nassr Arab Saudi

Cristiano Ronaldo sepakat gabung Al Nassr, klub Arab Saudi. Al Nassar siap membayar Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun untuk jangka waktu satu tahun.

Editor: Putri Safitri
India TV News
Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo sepakat gabung Al Nassr, klub Arab Saudi. Al Nassar siap membayar Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun untuk jangka waktu satu tahun. 

TRIBUNPALU.COM - Cristiano Ronaldo sepakat gabung Al Nassr, klub Arab Saudi.

Al Nassar bahkan siap membayar Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun untuk jangka waktu satu tahun.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca.

Manajemen Al Nassar dan Cristiano Ronaldo sudah mencapai kesepakatan verbal, di mana pemain timnas Portugal itu menyetujui kontrak 2,5 tahun.

Pada awal musim ini, Cristiano Ronaldo menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

Salah satu alasan Ronaldo sepakat bergabung dengan Al Nassr karena punya hubungan yang cukup dekat dengan Rudi Garcia, pelatih Al Nassr.

Selain itu Al Nassr juga diperkuat sejumlah pemain yang bisa membuat Ronaldo cepat beradaptasi, yakni kiper Kolombia David Ospina dan bek asal Spanyol, Alvaro Gonzalez.

"Kini tim asal Riyadh itu berusaha merebut kembali dominasi di kompetisi domestik dan menempatkan diri di peta sepak bola dunia dengan hadirnya Cristiano Ronaldo," tulis Marca.

CR7 sebenarnya bukan hanya dihubungkan dengan klub dari Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid itu juga diminati sejumlah klub MLS, termasuk Inter Miami FC. Namun dengan tawaran gila dari Al Nassr, sulit bagi klub MLS untuk menandinginya.

Usai Piala Dunia 2022 Qatar, Arab Saudi Bakal Duetkan Ronaldo dan Messi

Seperti dilansir dari Football Espana, Arab Saudi berencana untuk menunjuk Ronaldo dan Messi sebagai duta Arab Saudi untuk penawaran tuan rumah Piala Dunia 2030 ke FIFA.

Nantinya, Ronaldo dan Messi akan mendapatkan tugas khusus untuk meminta FIFA menunjuk Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat bertemu dalam acara UEFA.

Arab Saudi memang berencana untuk bersaing dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2030.

Dengan menunjuk Ronaldo dan Messi sebagai duta, pihak Arab Saudi berharap bisa memberikan daya tarik tersendiri kepada FIFA.

Penunjukan Ronaldo dan Messi sebagai duta Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030 pun dinilai sangat memungkinkan.

Pasalnya, Ronaldo tengah diincar oleh klub Arab Saudi pada Januari 2023.

Sementara itu, Messi selama ini sudah bekerja sebagai duta pariwisata di Arab Saudi(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved