Pemilu 2024 Sulteng

Jumlah Alokasi Kursi DPRD Sulteng Bertambah, Ketua Fraksi PKS: Ini Peluang Bagi Perempuan

Jumlah alokasi kursi anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) dipastikan bertambah dari 45 menjadi 55 seiring jumlah pemilih mencapai lebih dari 3 juta

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Jumlah Alokasi Kursi DPRD Sulteng Bertambah, Ketua Fraksi PKS: Ini Peluang Bagi Perempuan
Handover/DPRD Sulteng
Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Wiwik Jumatul Rofiah menilai, penambahan kursi ini menjadi peluang bagi perempuan untuk turun andil dalam kebijakan politik.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Jumlah alokasi kursi anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) dipastikan bertambah dari 45 menjadi 55 seiring jumlah pemilih mencapai lebih dari 3 juta.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Wiwik Jumatul Rofiah menilai, penambahan kursi ini menjadi peluang bagi perempuan untuk turun andil dalam kebijakan politik.

“Adanya penambahan jumlah kursi ini menjadi peluang bagi kita kaum perempuan untuk berkiprah di lembaga legislatif," ujar Wiwik dalam keterangannya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menuturkan, adanya kemajuan terkait keberpihakan terhadap kepentingan perempuan tidak terlepas dari peran perempuan itu sendiri.

Meskipun kebijakan tersebut masih ideal dalam tataran formalnya, tetapi paling tidak terdapat alasan perempuan untuk memperjuangkan kepentingannya.

Sehingga Wiwik mendorong dan menekankan pentingya peningkatan partisipasi perempuan dalam politik.

"Salah satu contoh kami berjuang agar Perda Ketahanan Keluarga benar-benar diefektifkan. Ini yang selalu menjadi titik tekan, seluruh anggota Fraksi PKS ketika turun melakukan sosialisasi Perda Ketahananan Keluarga di dapilnya masing-masing," ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved