Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia: Tembok Kokoh Bialo-czerwoni Jadi Tantangan Les Bleus

Malam nanti, Minggu (4/11/2022) pertandingan babak 16 besar antara Prancis vs Polandia akan digelar.

Editor: Muh Ruliansyah
Sporting News
Timnas Prancis 

TRIBUNPALU.COM - Sebanyak 16 tim akan bertarung memperebutkan tiket 8 besar Piala Dunia 2022.

Malam nanti, Minggu (4/11/2022) pertandingan babak 16 besar antara Prancis vs Polandia akan digelar.

Berikut prediksi pertandingan Prancis vs Polandia.

Les Bleus finis pertama di Grup D untuk lolos ke babak sistem gugur, sementara pasukan Czeslaw Michniewicz membuat seri dengan pemegang setelah menempati posisi kedua di Grup C.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini 4-5 Desember: Juara Bertahan Hadapi Polandia, Inggris vs Senegal

Setelah menjadi manajer pertama yang memimpin timnya lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022 , pelatih Prancis Didier Deschamps percaya diri melakukan perubahan untuk pertarungan terakhir Grup D Les Bleus dengan Tunisia, tetapi tim lapis kedua tidak bisa sempurna di Qatar.

Kylian Mbappe , Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann semuanya disimpan sebagai cadangan, Tunisia mengambil keuntungan dan mengambil darah pertama melalui Wahbi Khazri pada menit ke-58, meskipun Griezmann berpikir bahwa dia telah menyamakan skor tepat di saat-saat terakhir.

Namun, VAR mengintervensi setelah peluit akhir untuk menganulir gol pemain Atletico Madrid itu karena offside, yang dilaporkan membuat Prancis mengajukan protes kepada FIFA, tetapi Les Bleus tetap bertahan di posisi pertama.

Juara Piala Dunia 1998 dan 2018 kini secara mengejutkan membuat rekor di Piala Dunia.

Mereka telah lolos ketiga babak sistem gugur berturut-turut untuk pertama kalinya, sementara mereka juga menjadi juara bertahan pertama yang lolos dari grup sejak Brasil pada 2006.

Selain itu, Les Bleus berhasil lolos dari masing-masing dari lima pertandingan babak 16 besar terakhir mereka di Piala Dunia, dan setelah kehilangan kemenangan ketujuh berturut-turut di pentas sepak bola termegah ini.

Kiper Polandia Wojciech Szczesny bercanda bahwa dia kalah taruhan dengan superstar Argentina Lionel Messi atas pemberian penalti dalam kekalahan timnya dari juara Amerika Selatan, tetapi pemain Juventus itu tidak bisa memberi harga untuk menyelamatkan tendangan penalti dari tujuh kali Ballon pemenang d'Or.

Meskipun hanya mengambil empat poin dari tiga pertandingan Grup C mereka, selisih gol Polandia 0 membuat mereka mengalahkan Meksiko (-1) ke posisi kedua dan menyegel tempat 16 besar untuk pertama kalinya sejak edisi 1986, yang kebetulan diadakan di Meksiko.

Sudah 40 tahun sejak Prancis terakhir menderita kekalahan melawan Polandia, yang membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 1982 sebelum kemenangan persahabatan 4-0 akhir tahun itu.

Les Bleus sejak itu merangkai tujuh pertandingan beruntun tak terkalahkan. Runner-up C, terakhir menang 1-0 dalam pertandingan persahabatan 2011.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved