Palu Hari Ini

Tingkatkan Pelayanan Berbasis HAM, LPKA Palu Gandeng Rumah Merah Putih Difabel Berkarya

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan perjanjian kerjasama dengan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya (RMPDB) Sulawesi Tengah.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover/LPKA Palu
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan perjanjian kerjasama dengan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya (RMPDB) Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan perjanjian kerjasama dengan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya (RMPDB) Sulawesi Tengah.

Penandatanganan itu dilakukan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional di Millenium Waterpark, Kota Palu, Minggu (4/12/2022).

Kepala LPKA Palu Revanda Bangun menyebutkan bahwa PKS tersebut dijalin guna meningkatkan Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) melalui pemenuhan Aksesibilitas.

"Kami sangat berharap kerjasama ini dapat menguatkan tentang pemenuhan HAM bagi setiap masyarakat," ujarnya

Revanda menuturkan, pihaknya berupaya fokus meningkatkan aksesibilitas layanan bagi para penyandang disabilitas.

Baca juga: Gubernur dan 2 Bupati di Sulteng Dapat Sertifikasi Ahli Ilmu Faal Olahraga

Guna mewujudkan tujuan itu, LPKA Palu berharap dapat senantiasa diberikan kritik dan saran dari Rumah Merah Putih Difabel Berkarya.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk pemenuhan HAM. Kami harap niat tersebut senantiasa mendapat dukungan dan saran dari Rumah Merah Putih Difabel Berkarya ataupun para komunitas pemerhati lainnya yang sangat mulia pada tugasnya mendampingi anak-anak disabilitas,” tutur Revanda.

Ketua Pembina RMPDB Sulawesi Tengah Wijaya Chandra menyambut baik kerja sama dengan LPKA Palu.

Selain fokus pada aspek pelayanan, kedua pihak juga akan bersinergi untuk membuka ruang kreatifitas bagi setiap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) maupun Anak Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu.

“Pastinya kita akan berkolaborasi bersama untuk kemajuan bangsa dan negara ini, kita berharap agar para anak-anak ini dapat tumbuh dengan penuh semangat dan spirit yang luar biasa,” tutur Wijaya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved