PLN Suluttenggo

6 Wilayah di Sigi dan Poso Alami Pemadaman Listrik Karena Pohon Tumbang

Sebanyak enam wilayah di Kabupaten Sigi dan Poso alami pemadaman listrik sejak Senin (5/12/2022) kemarin.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Akibat hujan deras dan Pohon tumbang mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Poso dan Sigi mengalami pemadaman listrik 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak enam wilayah di Kabupaten Sigi dan Poso alami pemadaman listrik sejak Senin (5/12/2022) kemarin.

Penghentian pasokan listrik terjadi karena  hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik.

Sehingga beberapa infrastruktur dan peralatan jaringan kelistrikan mengalami kerusakan, diantaranya berada di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

"Hal ini berdampak berhentinya pasokan listrik pukul 10:24 Wita pada daerah Kecamatan Palolo, Nokilalaki, Lore Utara, Lore Timur, Lore Peore dan Lore Tengah," ungkap Manager PLN ULP Donggala Vito Tafwidh Raharso, Selasa (6/12/2022) malam.

Baca juga: Hari AIDS Sedunia, KPA Sulteng Gelar Rangking 100 Hingga Pemeriksaan Mata Gratis di Taman GOR Palu

Vito Tafwidh Raharso menerangkan, setelah mendapatkan informasi adanya gangguan akibat pohon tumbang, tim PLN langsung bergerak cepat untuk memberbaiki infrastruktur yang rusak.

Kemudian, pukul 12.13 Wita personil PLN melaksankan perbaikan konstruksi akibat pohon tumbang.

Namun tegangan masih gagal masuk, dan pukul 12.54 Wita personil melanjutkan melakukan perbaikan konduktor putus dan isolator yang rusak.

Barulah pada pukul 19.58 Wita, petugas mendapatkan penyebab gangguan di Desa Sigimpu.

Masih kata Vito Tafwidh Raharso, cuaca yang tidak bersahabat dan akses jalan ke lokasi gangguan yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki sempat menyulitkan tim untuk melakukan perbaikan.

"Setelah dilakukan perbaikan, Jaringan Kelistrikan sudah mulai menyala bertahap hingga Lore Tengah (Ujung Feeder Penyulang). PLN Donggala memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkas Vito Tafwidh Raharso. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved