Palu Hari Ini

Akhir Tahun 2022, Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mulai melaksanakan ujian akhir pendidikan kesetaraan non formal bagi anak binaannya.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mulai melaksanakan ujian akhir pendidikan kesetaraan non formal bagi anak binaannya. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mulai melaksanakan ujian akhir pendidikan kesetaraan non formal bagi anak binaannya.

Pelaksanaan ujian ini diikuti sebanyak 24 anak binaan dan akan berlangsung hingga 9 Desember 2022.

Bertempat di kantor LPKA Palu Jl Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ujian akhir pendidikan tersebut terselenggara atas kerja sama LPKA bersama Dinas Pendidikan Kota Palu melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu.

"24 anak akan mengikuti ujian akhir kenaikan kelas, adapun satu orang anak kami masih terdaftar dalam pendidikan formal diluar. Pemenuhan hak pendidikan ini akan terus kita optimalkan mengingat tujuannya untuk mewujudkan anak yang mandiri dan berprestasi tinggi,” ujar Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Palu Muh Fauzi, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Kapolresta Palu Pimpin Sertijab Kabagops, Kompol Alfian Pindah Tugas Jabat Wakapolres Morowali Utara

Dibawah kepemimpinan Revanda Bangun, Fauzi berharap agar pemenuhan fasilitas pendidikan di LPKA Palu dapat lebih ditingkatkan. Pasalnya, dalam pemenuhan hak pendidikan anak.

“Bukan hanya menangani anak-anak didalam, akan tetapi kami juga turut merekrut para anak-anak yang berada diluar LPKA Palu yang bukan berstatus anak binaan untuk tuntaskan pendidikanny. Ini bentuk keseriusan kami dalam mendukung Kota Palu ini sebagai kota yang ramah dan layak untuk anak,” jelasnya.
Hatna, guru dari SKB Kasintuvu menyebut hasil kerja sama dengan LPKA Palu selama ini telah menghasilkan ratusan anak yang telah memiliki ijazah pendidikan.

“Sejauh ini telah banyak anak yang telah sukses lewati masa pendidikan kesetaraan ini dan telah menerima ijazahnya, kami sangat berharap agar kemitraan ini dapat terus kita jalin bersama,” tutupnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved