Operasi Madago Raya

Kapolda Sulteng: Operasi Madago Raya Harus Tetap Dilanjutkan 2023

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan Operasi Madago Raya tetap eksis di 2023.

Editor: mahyuddin
Handover/Humas Polda Sulteng
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan Operasi Madago Raya tetap eksis di 2023. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan Operasi Madago Raya tetap eksis di 2023.

Hanya saja, kata pria kelahiran Cimahi, 23 Agustus 1965 itu, Operasi Madago Raya di 2023 berbeda dengan operasi di masa teroris masih bertebaran di pegunungan Poso, Parigi Moutong dan Sigi.

"Operasi Madago Raya harus tetap dilajutkan meski DPO sudah habis. kita harus melakukan operasi pemulihan dan mengedukasi masyarakat mandiri untuk menjaga keamanan kampung sendiri," jelas jebolan Akpol 1988 tersebut dikutip dari akun Poadcast Presidi Polda Sulteng, Selasa (6/12/2022).

Selain operasi pemulihan, lanjut Irjen Pol Rudy Sufahriadi, operasi deradikalisasi terhadap masyarakat yang pernah melalukan dukungan kepada teroris juga menjadi konstrasi Operasi Madago Raya di tahun mendatang.

Baca juga: Akhir Pelarian Pak Guru Teroris MIT Poso: Ahli Racik Bom, Terlibat 10 Kasus Pembunuhan Warga Sipil

"Kita akan membimbing masyarakat terpapar atau pun mantan napiter yang sudah pulang agar dapat hidup dengan baik di tengah masyarakat dan memiliki mata pencarian," tutur Komandan Korps Brimob Polri ke-28 itu.

Rudy sangat yakin masyarakat di daerah operasi teroris di Sulawesi Tengah akan pulih, selama dinamika tetap terjaga di tengah masyarakat.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk membuka diri dan melaporkan segala hal yang mencurigakan terkait radikalisme guna menekan tumbuhnya teroris di Bumi Tadulako.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved