Palu Hari Ini

Lewati Ujian dengan Baik, Kepala LPKA Palu Janjikan Anak Binaan Jalan-jalan ke Wisata Alam

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Revanda Bangun meninjau pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan di hari terakhir, Rabu (7/12

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover/LPKA Palu
Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Revanda Bangun meninjau pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan di hari terakhir, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Revanda Bangun meninjau pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan di hari terakhir, Rabu (7/12/2022).

Ujian pendidikan kesetaraan non formal paket A, B dan C itu berlangsung di Ruangan Pendidikan LPKA Kelas II Palu Jl Dewi Sartiika, Keluruhan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu.

“Kita terus memberikan motivasi kepada seluruh anak disini. Mereka semua harus benar-benar mendapatkan pembinaan dengan baik," ujar Revanda.
Pada kesempatan itu, Revanda juga menjanjikan kepada anak binaan untuk jalan-jalan ke wisata alam jika mengikuti proses ujian dengan baik.

Hal ini sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan mental anak binaan selain masalah pendidikannya.

Ujian pendidikan kesetaraan ini diikuti sebanyak 24 anak binaan yang diawasi langsung  petugas LPKA Palu bersama para tutor dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu.

"Bukan hanya mendukung agar mereka dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya, kami juga terus memikirkan agar mereka memiliki kesehatan mental yang baik. Jika ujian kali ini mereka berhasil lalui dengan kejujuran dan hasil yang baik, mereka akan kami bawa untuk jalan-jalan keluar untuk belajar di alam,” ucap Revanda.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved