Palu Hari Ini

Menara Miring Masjid Al Mujahidin Palu Berpotensi Roboh, IKA Teknik Untad Siap Lakukan Uji Kelayakan

Ikatan Alumni Teknik Universitas Tadulako (Untad) menanggapi kondisi menara Masjid Al Mujahidin di Jl Diponegoro, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sul

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
handover
Ketua IKA Teknik Untad Arwan Ibrahim 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ikatan Alumni Teknik Universitas Tadulako (Untad) menanggapi kondisi menara Masjid Al Mujahidin di Jl Diponegoro, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pasalnya, bangunan dari menara tersebut miring akibat terdampak gempa pada 2018 silam dan hanya dibiarkan hingga saat ini.

Ketua IKA Teknik Untad Arwan Ibrahim mengatakan, menara masjid tersebut berpotensi roboh jika terus dibiarkan dalam waktu lebih lama.

"Kalau dibiarkan dalam waktu yang lama tentu sangat berbahaya karena faktor berat sendiri dan kondisi tanah sehingga bisa roboh," ujarnya.

Arwan menuturkan, pihaknya sebelumnya telah mendiskusikan terkait kondisi menara Masjid Al Mujahidin.

Jika dipertahankan, ia menyarankan agar segera dilakukan pemeriksaan terhadap kelayakan bangunan menara.

IKA Teknik Untad mengaku siap jika dibutuhkan untuk melakukan assessment dengan melibatkan berbagai ahli dari Universitas Tadulako.
"Kami bisa kami bantu dengan survey awal secepatnya. Kebetulan di Untad banyak tenaga ahli di bidang tanah, pondasi dan ahli gempa. Jadi kami bisa berkolaborasi," ucap Arwan.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved