Profil Bupati Bangkalan Ra Latif, Ditangkap KPK atas Dugaan Kasus Suap Jual Beli Jabatan dan PBJ

Bupati Bangkalan, Jawa Timur, R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif dikabarkan ditangkap KPK, Rabu (7/212/2022) sore.

Editor: Haqir Muhakir
Diskominfo Bangkalan
Bupati Bangkalan, Jawa Timur, R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif dikabarkan ditangkap KPK, Rabu (7/212/2022) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Bupati Bangkalan, Jawa Timur, R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif dikabarkan ditangkap KPK, Rabu (7/212/2022) sore.

R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif ditamankan KPK bersama lima kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Informasi yang diterima Surya (Tribun Jatim Network) menyebutkan, R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif bersama kelima Kepala OPD itu awalnya menjalani serangkaian pemeriksaan di Polda Jatim. 

Dilansir, Tribun Jatim, Kelima Kepala OPD itu yakni Kepala Dinas PUPR, Wildan Yulianto; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mustakim; Kepala BKPSDA, Agus Eka Leande; Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Salman Hidayat, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hosin Jamili.

“Iya, iya, benar,” ungkap salah seorang ASN yang berada di Pendapa Agung Bangkalan kepada Tribun Jatim Network.

Informasi bahwa Bupati Ra Latif bersama lima Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan dibawa ke Jakarta usai menjalani pemeriksaan di Polda Jatim dibenarkan salah seorang ASN yang ngantor di Pemkab Bangkalan.

“Memang yang jelas 5 orang itu tadi siang ke Polda. Informasinya agenda pemeriksaan hari ini di Polda dan setelah itu semua terbang ke Jakarta, termasuk Pak Bupati,” tuturnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan tersangka terhadap Bupati Ra Latif bersama kelima Kepala OPD melalui pernyataan KPK, Alexander Marwata atas dugaan perkara suap jual beli jabatan serta pengadaan barang dan jasa (PBJ).

Hal itu disampaikan Alex saat mendampingi Johanis Tanak, Wakil Ketua KPK dalam kesempatan berkenalan dengan awak media di Ruang Media Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Berikut Profil Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron alias Ra Latif

Abdul Latif yang kerap disapa lahir di Jakarta pada 24 Agustus 1982.

Dia merupakan adik dari Fuad Amin Imron, mantan Bupati Bangkalan yang menjabat pada periode 2003 sampai 2013.

Fuad Amin adalah narapidana kasus suap dan pencucian uang. Dia meninggal di Rumah Sakit Sutomo Surabaya, Jawa Timur, pada 16 September 2019 pada usia 71 tahun.

Saat meninggal, Fuad Amin masih menjalani masa hukuman 13 tahun penjara akibat kasus suap dan pencucian uang. Dia juga dijatuhi hukuman denda Rp 1 miliar.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved