Cody Gakpo Tak Kunjung Debut, Liverpool Akhirnya Beri Kepastian

Cody Gakpo bakal melakoni laga debut bersama Liverpool dalam pertandingan Piala FA melawan Wolves di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023).

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Cody Gakpo bakal melakoni laga debut bersama Liverpool dalam pertandingan Piala FA melawan Wolves di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023). 

TRIBUNPALU.COM - Cody Gakpo tak kunjung menjalani partai debutnya bersama Liverpool.

Padahal, Cody Gakpo telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool sejak akhir bulan Desember 2022 lalu.

Hal ini membuat fans Liverpool bertanya-tanya.

Tetapi kabar terbaru, Cody Gakpo bakal melakoni laga debut bersama Liverpool dalam pertandingan Piala FA melawan Wolves di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023).

Baca juga: Persib Bandung Ketar-ketir Jelang Hadapi Persija Jakarta, Nasib David Da Silva Belum Jelas

Sebelumnya, klub Merseyside telah menyelesaikan transfer atau kepindahan penyerang Belanda tersebut ke Anfield pada hari Selasa waktu setempat.

The Reds mengatakan pemain berusia 23 tahun itu sekarang berpeluang tampil untuk pertama kalinya ketika tim Jurgen Klopp menjamu Wolves di putaran ketiga Piala FA.

Liverpool setuju untuk mengontrak Gakpo dari PSV Eindhoven pada 28 Desember, tetapi dokumen yang meresmikan kesepakatan £40 juta ($47 juta) membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

Baca juga: Kekuatan Persija Berkurang saat Hadapi Persib, Dipastikan Kehilangan Satu Pemain Asing

The Reds mengatakan pemain berusia 23 tahun itu sekarang berpeluang tampil untuk pertama kalinya ketika tim Jurgen Klopp menjamu Wolves di putaran ketiga Piala FA.

"Cody Gakpo secara resmi menjadi pemain Liverpool setelah formalitas transfernya dari PSV Eindhoven berhasil diselesaikan pada hari Selasa," demikian pernyataan di situs klub.

“Pemain berusia 23 tahun itu sekarang secara resmi terdaftar di The Reds dan dapat mulai bekerja dengan klub barunya. Pemain internasional Belanda itu sekarang bisa bersaing untuk pertandingan Piala FA hari Sabtu dengan Wolverhampton Wanderers di Anfield.”

Baca juga: Ronaldo Belum Bisa Debut di Al Nassr Pada 5 Januari 2023, Terbelenggu Dosa Ketika di MU, Apa Itu?

Gakpo membintangi Piala Dunia FIFA dengan mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan grup saat Belanda mencapai perempat final sebelum akhirnya kalah dari juara Argentina melalui adu penalti.

Penampilannya yang mengesankan di Qatar meyakinkan Liverpool untuk bergerak maju di tengah minat yang kuat dari rival sengitnya Manchester United.

Kedatangan Gakpo tepat waktu untuk Klopp setelah Liverpool yang berada di urutan keenam kalah mengejutkan 3-1 di Brentford di Liga Inggris pada hari Senin.

Lantaran striker Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez masih kesulitan untuk memenuhi hype yang melingkupi kepindahannya senilai £64 juta dari Benfica tahun lalu, Gakpo kemungkinan akan mendapatkan kesempatan langsung untuk bersinar di klub barunya.(*)


(TribunPalu.com/TribunJogja.com)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved