Palu Hari Ini

Kelurahan Kabonena Palu Luncurkan Program Pojok UMKM Istimewa

Putra Maharandha Airlangga menjelaskan program yang diberi nama Pojok UMKM sebagai sarana bagi seluruh masyarakat Kelurahan Kabonena untuk mempromosik

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Lurah Kabonena Ketika Meluncurkan Program Pojok UMKM di Kantor Kelurahan Kabonena. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lurah Kabonena Putra Maharandha Airlangga meluncurkan program Pojok UMKM/istimewa

Putra Maharandha Airlangga menjelaskan program yang diberi nama Pojok UMKM sebagai sarana bagi seluruh masyarakat Kelurahan Kabonena untuk mempromosikan dagangan mereka.

Adapun tujuan dari Pojok UMKM ini menurut Putra Maharandha Airlangga agar produk yang tadinya hanya dijual dari mulut ke mulut bisa dikenal khalayak luas.

"Kami ingin membantu warga untuk mempromosikan dagangan mereka, produk milik warga itu tidak hanya dipajang di kantor kelurahan saja, tetapi kami bantu promosikan di akun Instagram, Facebook serta tik tok Kelurahan Kabonena," jelas Putra Maharandha Airlangga, Jumat (13/1/2022).

Baca juga: Smafesia Fun Fest Akan Hadirkan Grub Band Slank

Lebih lanjut kata Putra Maharandha Airlangga, produk warga yang dijajakan melalui Pojok UMKM tidak dipungut biaya alias gratis.

Saat ini, sudah terdapat dua produk milik warga berupa kue kering sudah dipajang dan ludes terjual dihari pertama.

"Kebetulan ada tamu dari Kantor Pajak Pratama dan Alhamdulillah mereka membeli produk tersebut," kata Putra Maharandha Airlangga.

Putra Maharandha Airlangga menceritakan, pencanangan Pojok UMKM ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar seminggu dari munculnya ide ini, langsung direalisasikan, agar warga dapat dengan cepat merasakan manfaatnya.

Kemudian produk olahan rumahan milik warga itu dipajang di kantor Kelurahan Kabonena.

"Ini bermula ketika kami melihat banyak warga kami yang memiliki usaha rumahan
membuat kue dan sejenisnya. Jadi kami memiliki ide bagaimana kalau kita bantu promosi dengan menitipkan produk di kami, karena mengingat di Kantor Kelurahan pasti setiap hari ada orang datang," beber lurah kabonena tersebut.

Hal ini dilakukan untuk membantu memasarkan produk UMKM milik warganya serta dipajang pada kantor kelurahan Kabonena.

"Produk UMKM milik warga itu dipajang kantor Kelurahan Kabonena, karena pasti setiap hari ada warga yang datang ke kantor kelurahan untuk mengurus berkas," sambung Putra Maharandha Airlangga.

Terkait program Pojok UMKM itu, Putra Maharandha Airlangga mengatakan sudah mengumumkan hal ini melalui media sosial grup WhatsApp RT/RW, PKK, Pandu Pancasila, Perempuan Adipura dan lainnya.

"Alhamdulillah ini sudah beberapa orang yang mendaftar lewat wa. Dan kami sampaikan silahkan datang langsung ke kantor dan juga serta menitipkan nomor telepon jika ada yang butuh lebih banyak," pungkas Putra Maharandha Airlangga. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved