Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Bertemu Menko Mahfud MD, ternyata Bahas Hal Ini

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertemu dengan Menko Polhukam RIMahfud MD dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, 

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertemu dengan Menko Polhukam RIMahfud MD dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo,  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertemu dengan Menko Polhukam RIMahfud MD dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, 

Pertemuan itu bertempat di rumah kediaman Menko Polhukam RI, Kamis (19/1/2023).

Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Menko Polhukam RI Mahfud MD, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk membahas kondisi terkini PT. Gunbaste Nikel Industry ( GNI ).

Baca juga: VIDEO: HUT Ke-2, Ketua Bawaslu Kota Palu Harap TribunPalu.com Lebih Profesional

Pada saat itu Gubernur menyampaikan setelah mendapat laporan dari Bupati Morowali Utara peristiwa tersebut, Gubernur meminta Bupati Morowali Utara, Kapolres dan Darem mengambil langkah strategis agar memastikan apa pokok permasalahan, mengurai kelompok yang bertikai dan segera bermusyawarah untuk dapat mendamaikan kelompok yang bertikai.

Selanjutnya Gubernur melaporkan kecepatan Kapolda dan Danrem 132 Tdl langsung Turun Ke Morowali untuk memastikan Kondisi di Morowali khususnya di PT. GNI sudah kembali normal. 

"Saya sangat mengapresiasi kesigapan Kapolda dan Danrem 132 Tdl," ujar Rusdy Mastura

Gubernur juga melaporkan bahwa saat ini kondisi PT. GNI sudah normal dan sudah ada perdamaian antara TKA dan TKI  atas dukungan Kementrian Tenaga Kerja RI, TNI dan POLRI,  Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolda , Danrem 132 Tdl, Bupati dan Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali Utara.

Baca juga: VIDEO: Wakil Ketua II DPRD Kota Palu Rizal Doakan TribunPalu.com Lebih Sukses

Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi bersama unsur forkopimda akan terus memastikan Investasi yang bearada di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah terus kondusif dan berjalan baik, apalagi Sulawesi Tengah saat ini menjadi Daerah Yang memiliki Investasi No 1 Di Indonesia.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan apresiasi atas langkah langkah taktis dan strategis yang di lakukan Gubernur, Kapolda dan Danrem 132 Tdl , Bupati dan Unsur Forkopimda.

Menkopolhutkam meminta Gubernur terus Memastikan Iklim Investasi di Sulawesi Tengah tetap kondusif dan baik.

"Pemerintah Pusat melalui Kementrian Tenaga Kerja akan terus memastikan hak hak pekerja baik TKI dan TKA akan terus berjalan baik," Mahfud MD.

Baca juga: VIDEO: HUT Ke-2, Fitri Mastura Harap TribunPalu.com Jadi Media Akurat dan Terpercaya

Menkatau Polhukam juga meminta terus dilakukan Pembinaan dan Sosialisasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Bupati, TNI dan Polri tentang hak hak pekerja baik TKA dan TKI. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved