PLN Suluttenggo

Pertemuan Bupati Banggai dengan Pimpinan PLN: PLTMG Dipastikan Rampung 2023

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu Pimpinan PT PLN Enjiniring, Rabu (18/1/2023). Perusahaan ini akan merampungkan pembangunan PLTMG 40 MW pada 2

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu Pimpinan PT PLN Enjiniring, Rabu (18/1/2023). Perusahaan ini akan merampungkan pembangunan PLTMG 40 MW pada 2023. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang sebelumnya mangkrak sejak 2020 lalu dipastikan akan rampung tahun ini.

Kepastian itu diketahui setelah Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bertemu dengan Pimpinan PT. PLN Enjiniring, Rabu (18/1/2023).

Dalam pertemuan itu dipastikan bahwa PLTMG di Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai akan beroperasi tahun 2023. 

Baca juga: Pascabentrokan di PT GNI Morut, Kepala Imigrasi Banggai Imbau Jangan Mudah Terprovokasi

"PLTMG ditargetkan selesai tahun ini," kata Bupati Amirudin.

PT. PLN Enjiniring akan menyelesaikan semua permasalahan yang membuat progres pembangunan PLTMG Banggai terhambat selama hampir 3 tahun . 

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili juga sebelumnya telah mengabarkan bahwa proyek strategis nasional itu telah diambil alin oleg PT PLN, dan telah menjalin kerjasama dengan mitra konstruksi yang baru.

PLTMG berkapasitas 40 Megawatt itu akan meningkatkan kemampuan suplai energi listrik di Kabupaten Banggai sebanyak 242 persen. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved