Banggai Hari Ini

Temui Mendagri Tito Karnavian, Bupati Banggai Bahas Penguatan Birokrasi Daerah

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Kamis (19/1/2023). Pertemuan itu membahas rencana usulan pemekaran kecamata

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Kamis (19/1/2023). Pertemuan itu membahas rencana usulan pemekaran kecamatan, penyelenggaraan pemerintahan, penguatan birokrasi, dan kerjasama daerah. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka terus menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Pusat.

Ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan program yang bermanfaat bagi daerah, khususnya yang nerdampak terhadap pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bupati Amirudin saat bertandang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Pemkab Banggai Bantu Korban Kebakaran di Jalan Gunung Klabat Luwuk

Selain mempererat tali silaturahmi, Bupati Amirudin juga mendiskusikan rencana usulan pemekaran kecamatan, penyelenggaraan pemerintahan, penguatan birokrasi, dan kerjasama daerah. 

Bupati Banggai bahkan langsung bertemu dengan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian, Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, dan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Syafrizal ZA.

"Kami akan mengundang bapak Sekjen Kemendagri ke Banggai untuk memberikan pengarahan kepada seluruh ASN terkait penataan birokrasi dan otonomi daerah," kata Bupati Amirudin. (*)
 
 
 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved