Palu Hari Ini

Hadianto Rasyid Perintahkan Satpol PP-Dishub Patroli Antisipasi Kasus Penculikan Anak

Hadianto Rasyid menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk segera mengeluarkan edaran terkait maraknya penculikan anak.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
TribunPalu.com/Moh Salam
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk segera mengeluarkan Edaran terkait informasi maraknya dugaan kasus penculikan anak. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk segera mengeluarkan edaran terkait maraknya kasus Penculikan Anak.

"Pemerintah hari ini, kemarin saya sudah instruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk secepatnya mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh sekolah, untuk memastikan anak-anak ketika pulang yang menjemput adalah keluarga," ujar Hadianto Rasyid, Sabtu (21/1/2023) di Lapangan Vatulemo.

Hadianto menuturkan, masyarakat perlu waspada dengan informasi maraknya kasus penculikan anak.

Baca juga: VIDEO: Kabid DTPH Harap TribunPalu.com Jadi Mitra

Ia berharap bahwa hal itu insyaallah tidak terjadi di Kota Palu.

"InsyaAllah kita tidak perlu khawatir, kita berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga anak-anak kita," kata Hadianto.

Menurut Ketua Partai Hanura Sulteng itu, Pemerintah Kota Palu sudah menginstruksikan Satpol PP dan Dishub untuk melakukan patroli.

"Bagaimana dengan keadaan di lapangan, hari ini kita sudah menginstruksikan beberapa satuan tugas baik itu Dishub, Pol PP dan satgas yang lainnya untuk melakukan patroli dengan jarak yang sudah ditentukan," sebut Walikota Palu.

Patroli tersebut akan membantu untuk memastikan situasi yang kemudian mengkhawatirkan akan terpantau dengan baik.

"Untuk patroli sudah diatur waktunya mulai dari pagi sampai dengan malam," tutur Hadianto.

Hadianto berharap, orangtua harus memastikan anaknya saat diantar ke sekolah dan dijemput serta saat bermain di lingkungan rumah masing-masing.

"Kita juga berharap kepada orang-orang tua perhatian dari orangtua untuk memastikan anak-anak kita seperti kita antar ke sekolah dan dijemput serta juga memperhatikan anak-anak saat bermain dilingkungan. Kita tenanglah menyikapi hal ini, saya pikir anak-anak kita sudah jauh lebih paham dan cerdas, tinggal bagaimana kita memberikan pemahaman," ujar Walikota Palu Hadianto Rasyid.

Hadianto menuturkan, nantinya di setiap kelurahan dan Kecamatan akan dibantu Linmas dan Pol PP dalam membantu penertiban dan keamanan di masyarakat.

"Setiap kelurahan kita ada Linmas dan ini akan semakin kita kuatkan, terkait dengan Linmas juga sudah kita komunikasikan untuk memperkuat Linmas di Kecamatan dan Pol PP juga akan dibentuk per kecamatan agar supaya ikut membantu penertiban dan keamanan di masyarakat," pungkasnya. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved