Pemilu 2024 Sulteng

138 Anggota PPS Kota Palu Ikuti Pelantikan, Misi Pertama Pembentukan Pantarlih

Tugas pertama Anggota PPS adalah mempersiapkan pembentukan Pantarlih. 

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Komisi Pemilihan Umum alias KPU Kota Palu melantik 138 orang sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS, Selasa (24/1/2023). Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengatakan, pengambilan sumpah PPS dari 46 kelurahan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Komisi Pemilihan Umum alias KPU Kota Palu melantik 138 orang sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengatakan, pengambilan sumpah PPS dari 46 kelurahan.

"Hari ini adalah pengambilan sumpah janji dari Anggota PPS se-Kota Palu dengan jumlah yang kita lantik dari 46 kelurahan adalah 138 sesuai dengan kebutuhan masing-masing di setiap kelurahan 3 orang," ujar Agussalim Wahid kepada TribunPalu.com. 

Ia menjelaskan, anggota PPS Kota Palu akan langsung bekerja usai pelantikan.

"Anggota PPS mulai bekerja usai dilantik hari ini. Tentunya diawali dengan orientasi tugas, Karena Pemilu 2024 sangat kompleks permasalahan makanya kita bekali dulu dengan pemahaman-pemahaman terutamanya aturan-aturan terkait dengan kode etik tentunya," jelas Agussalim Wahid.

Baca juga: Solidaritas Buruh PT GNI Morowali Utara Geruduk Kantor DPRD Sulteng, Tuntut Pemerataan Upah

Agussalim Wahid menuturkan, tugas pertama Anggota PPS adalah mempersiapkan pembentukan Panitia Pendaftaran Pemilih alias Pantarlih. 

"Tugas paling dekatnya adalah pembentukan Pantarlih dan mengumumkan DPS serta menerima masukan dan tanggapan masyarakat terkait DPS yang sudah diumumkan itu," tuturnya.

Diketahui Penetapan Hasil Seleksi Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilu 2024 sebanyak 138 anggota PPS di 46 Kelurahan se-Kota Palu. 

itu berdasarkan pengumuman nomor 30/PP.04.1-Pu/7271/2023.(*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved