Haji 2023

263 Calon Petugas Haji di Sulteng Ikut Seleksi CAT Tahap Pertama

Sebanyak 263 Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama.

Penulis: Rian Afdhal | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/RIAN AFDAL
Sebanyak 263 Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama. 

Laporan Wartawan TribunPalu, Rian Afdhal

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 263 Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama.

Tahap seleksi pertama itu dilaksanakan di gedung Asrama Haji Transit Palu, Jl W.R Supratman, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Rabu (25/1/2023).

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng, Ulyas Taha mengatakan, seleksi PPIH 2023 cukup ketat, karena dilakukan dua kali proses seleksi.

"Seleksi pertama akan diadakan serentak hari ini, pada tanggal 25 Januari 2023 di seluruh kantor kemenag Kabupaten/Kota," ucapnya.

Baca juga: Disdikbud Palu Segera Keluarkan Edaran Buntut Maraknya Isu Penculikan Anak

Kemudian, setelah dinyatakan lolos di tingkat Kabupaten/Kota, para peserta harus mengikuti seleksi tahap kedua di tingkat provinsi pada 31 Januari 2023.

Ulyas menambahkan, seleksi tersebut dilakukan dengan proses CAT berbasis aplikasi, bagi calon petugas yang akan mengikuti tes bisa mengunduh aplikasi CATPETUGAS yang dibuat oleh Ditjen PHU.

"Dengan proses seleksi yang ketat ini, maka penting bagi seluruh calon petugas untuk mempelajari pengetahuan terkait pelaksanaan ibadah haji," ujarnya.

Ulyas juga berharap, dilakukannya seleksi ini, petugas haji dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan layanan yang santun kepada Jemaah haji selama berada di Arab Saudi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved