Kanal

Curi Pistol Anggota Polres Donggala, 2 Pria di Kota Palu Ini Ditembak Polisi

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto memperlihatkan barang bukti tindak pidana pencurian, Selasa (18/2/2020).

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dua orang pria di Kota Palu nekat mencuri senjata api (senpi) kemis pistol milik seorang polisi yang bertugas di Polres Donggala.

Dua pria yang diketahui bernama LL alias Ical (19) dan FM alias Obama (19) itu, harus dilumpuhkan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap polisi.

Mereka ditangkap dengan seorang lainnya yang membantu mereka melarikan diri, RY alias Yayan (22) yang membantu LL melarikan diri.

Selain turut serta membantu melakukan tindak pidana, RY juga merupakan DPO kasus curanmor lain.

Mereka ditangkap pada Senin (17/2/2020), LL ditangkap di Kelurahan Tavanjuka, sementara FM dan RY ditangkap di Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga.

Fly Over di Palu Jadi Lokasi Balap Liar, Polisi Amankan Sepeda Motor yang Terlibat

Dalam penangkapan itu, terduga pelaku atas nama LL dan FM melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Terhadap kedua tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya dikarenakan saat akan ditangkap berusaha kabur," jelas Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, Selasa (18/2/2020) siang.

LL dan FM diketahui melakukan aksi pencurian di rimah seorang polisi di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, pada Sabtu (15/2/2020) malam.

Keduanya nekat menyatroni rumah Brigadir M yang bertugas di Polres Donggala, dan mencuri sebuah tas slempang yang di dalamnya terdapat senpi jenis pistol.

6 Terduga Penyalahguna Narkoba di Tatanga, Kota Palu Ditangkap Polisi

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan atas pendalaman yang dilakukan intelkam Polres Palu, yang berhasil mengamankan terlebih dulu senpi dari tangan terduga pelaku.

Dari tangan terduga pelaku, diamankan senpi jenis pistol dengan 6 butir peluru.

"Terhadap LL dan FM kita jerat pasal 363 KUHP subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun,” tambah Didik.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu

VIDEO Detik-detik Penangkapan Serdadu Eks Trimarta Imbas Surat Terbuka Minta Jokowi Legowo Mundur

Berita Populer