Kesal Digugat Anak Kandung ke Pengadilan Gara-gara Dapur, Ningsih: Dia Harus Bayar Air Susu Saya

Ibu Praya Tiningsih warga Kelurahan Semayan, yakni ibu yang digugat anak kandungnya karena warisan

TRIBUNPALU.COM - Telah masuk ke tahap pengadilan, kasus gugatan harta warisan dari seorang anak kepada ibunya di Lombok bergulir kian panas.

Diwartakan sebelumnya, seorang wanita asal Lombok Tengah, Praya Tiningsih (52) mengaku syok ketika digugat anaknya terkait harta warisan.

Dikutip dari Kompas.com, gugatan terhadap Ningsih, sapaan Tiningsih, dari anaknya, Rully Wijayanto (32) bermula dari perseteruan terkait dapur.

Tak diizinkan membuat ruang tamu dan dapur, Rully bersitegang dengan sang ibu.

Hingga akhirnya, Rully menggugat tanah warisan peninggalan sang ayah, Asroni Husnan yang meninggal pada 29 Agustus 2019 kepada Ningsih.

Calon Istri Pecinta Kucing, Pria Ini Beri Kucing Sebagai Hantaran saat Lamaran Pernikahan

Jumat 14 Agustus Pagi Emas Antam Naik Rp12.000 per Gramnya, Ini Rincian Harganya

Rully Wijayanto menyampaikan, persoalan menggugat tanah warisan itu berawal dari rasa kecewa lantaran ibunya tidak mengizinkan untuk membuat ruang tamu dan dapur.

"Kita kan sudah berkeluarga, jadi saya ingin menambahkan untuk membuat ruangan tamu sama dapur, tapi oleh ibu tidak mengizinkan," kata Rully saat ditemui di rumah pamannya, Senin (9/8/2020).

Rully mengakui bahwa almarhum ayahnya telah berpesan bahwa rumah tersebut tidak boleh dibagi, dijual, dan menjadi rumah bersama.

"Bapak memang pernah berwasiat kalau rumah itu tidak boleh dibagi atau dijual. Tapi kalau memang harus dibagi katanya beliau (almarhum bapaknya) diminta untuk dibagikan secara hukum Islam," kata Rully.

Rully menyebutkan bahwa gugatan tersebut bukan hanya untuk dirinya, melainkan juga untuk ahli waris lainnya seperti adik-adiknya dan termasuk ibunya.

"Saya ingin menggugat agar kita tau hak Bagian kita secara Islam. Saya menggugat bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk mama juga, dan adik-adik," kata Rully.

Mengaku Ibu Kandung dari Istri Rizki DA, Wanita Ini Tulis Curhatan Pilu: Bukakan Mata Hati Nadya

 

Halaman
123

Berita Populer