Presiden Jokowi Masih Mengenakan Pakaian Adat di Sidang Tahunan, Puan Maharani Beri Pujian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tiba di Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).

TRIBUNPALU.COM - Seperti biasanya, Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat saat memberikan pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR dan Sidang Berama DPR dan DPD, tanggal 14 Agustus 2020 ini. Kali ini, Jokowi memakai pakaian adat Sabu dari Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPR, Puan Mahari pun memuji upaya Jokowi yang selalu mengenakan pakaian adat di setiap acara kenegaraan. “Kami memuji Presiden yang selalu mengenakan pakaian adat di setiap acara kenegaraan, termasuk juga di sidang tahunan kali ini,” kata Puan saat memberikan pidato pembukaan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR, DPD tahun ini, Jumat (14/1).

Presiden Jokowi Pakai Baju Adat NTT saat Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

Kalau diperhatikan, hanya presiden yang memakai pakaian adat. Sedangkan Wapres Ma’ruf Amin memakai setelan jas. Begitu juga para menteri kabinet kerja lainnya.

Ada yang berbeda di sidang tahunan kali ini karena berada di masa pandemi corona. Maka, tempat duduk di sidang paripurna banyak yang kosong. Sedangkan bagi anggota dewa yang tidak hadir di sidang paripurna mengikuti secara virtual.

 Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Puan puji Jokowi masih mengenakan pakaian adat di sidang tahunan"

Berita Populer