Kabar Baik, Menteri Agama Fachrul Razi Telah Sembuh dari Covid-19

Menteri Agama Fachrul Razi di UMY Kamis (12/12/2019)

TRIBUNPALU.COM - Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, sejak 20 September. Kini Fachrul sudah diperkenankan kembali ke rumahnya.

“Alhamdulillah, kemarin sore, 30 September, Menag sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang," kata Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

"Menag mengaku senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya,” lanjutnya.

Resmi Diperkenalkan, Ini Nama Partai Baru yang Didirikan Amien Rais, Bukan PAN Reformasi

Hanung Bramantyo Ulang Tahun dan Bhumi Dirawat di RS, Zaskia Adya Mecca: Diingatkan Nikmat Sehat

Melalui Kevin, Fachrul menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari banyak pihak yang telah dipanjatkan untuk kesembuhannya.

Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, seluruh menteri, kepala lembaga, Wakil Menteri Agama dan seluruh jajaran staf Kementerian Agama.

Fachrul juga mengapresiasi dukungan dan kerja profesional tenaga medis.

"Termasuk juga terima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat,” ujarnya.

Kevin mengatakan, beberapa hari ke depan Fachrul masih akan menjalani proses pemulihan di rumah.

Oleh karenanya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama serta para pejabat Eselon I.

Fachrul pun mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Menurut Fachrul, dirawat karena Covid-19 telah memberinya pengalaman dan pelajaran bahwa kesehatan sangat penting dan harus dijaga.

“Sekali lagi, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon doa juga agar Menag lekas pulih secara total,” kata Kevin.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada 17 September. Namun saat itu tak ada gejala berat yang dialami mantan wakil panglima TNI itu. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri Agama Fachrul Razi Sembuh dari Covid-19"

Berita Populer