Sulteng Hari Ini

Wings Air Kembali Layani Rute Poso-Makassar, Cek Jadwal dan Tarifnya

Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Maskapai penerbangan dari Lion Group kembali membuka layanan penerbangan di Bandara Kasiguncu Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Maskapai penerbangan dari Lion Group kembali membuka layanan penerbangan di Bandara Kasiguncu Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Maskapai tersebut ialah Wings Air dengan kode penerbangan IW.

Hal tersebut diutarakan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (10/6/2021).

Danang mengumumkan, maskapai Wings Air melayani dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandara Kasiguncu Poso, maupun sebaliknya.

"Jadi hari ini, Wings Air bakal beroperasi kembali di Bandara Kasiguncu, Poso," ujar Danang, Kamis (10/6/2021).

Ia menyebutkan, Wings Air menyediakan layanan penumpang berjadwal (regular flight) dua kali seminggu setiap Senin dan Rabu.

Baca juga: Terjadi 2 Kali Tahun Ini, Cek Jadwal Gerhana Matahari Selanjutnya di Indonesia

Baca juga: Ridwan Kamil Belum Punya Kendaraan Politik, Pengamat: Melalui Nasdem Mimpi RK Nyapres Bisa Terwujud

Selain itu Wings Air menawarkan tarif harga tiket spesial sekali jalan (one way), Poso ke Makassar mulai dari Rp 712 ribu serta Makassar ke Poso mulai dari Rp 864,900 ribu. 

Berikut Jadwal Penerbangan maskapai Wings Air di Bandar Udara Kasiguncu, Poso.

  • Makassar – Poso nomor penerbangan IW-1310 berangkat pukul 10.05 WITA dan tiba di Poso 11.30 WITA.
  • Poso – Makassar nomor penerbangan IW-1311 berangkat pukul 11.50 WITA dan tiba di Makassar pukul 13.20 WITA.

"Waktu tempuh antarkota berkisar 1 jam dan 25 menit dan tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08)," ujar Danang.

Dia mengatakan, Dengan kembali beroperasi Wings Air di Poso sehingga menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal saat ini di rute Makassar–Poso–Makassar.

"Penumpang dari dan menuju Poso dapat terhubung dengan penerbangan lain bersama Lion Air Group, Lion Air, Wings Air dan Batik Air, ke kota-kota lainnya," jelas Danang.

Danang berharap, Ketersediaan penerbangan rute Makassar–Poso dan sebaliknya, akan membentuk konektivitasorang dan barang, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan terjangkau.(*)