Poso Hari Ini

Galang Kebersamaan, PPNI Poso Ajak Perawat Lepas Penat di Pantai Siuri Tentena

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso menggelar Capacity Building di Pantai Siuri Tentena, Kecamatan Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso menggelar Capacity Building di Pantai Siuri Tentena, Kecamatan Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kegiatan itu untuk menghilangkan penat Perawat dalam pengabdian selama masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan Capacity Building serta dirangkaikan games.

Ketua PPNI Kabupaten Poso Bambang Hermanto mengatakan, capacity building perlu dilakukan guna meningkatkan kepercayaan diri dalam bekerja, serta motivasi untuk meraih prestasi.

"Diharapkan ke depannya pengurus PPNI dari level DPK hingga DPD mampu bekerja sama dalam tim sehingga dapat melaksanakan tanggung jawabnya demi kemajuan organisasi PPNI," ucap Bambang Hermanto dalam rilisnya kepada TribunPalu.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Gelar Rakor di Pantai Siuri Tentena, Ketua DPD PPNI Berkomitmen Dukung Sepenuhnya Misi Poso Sehat

Baca juga: Tak Bisa Pulang Demi Tugas Negara, Video Brimob Azani Anaknya Baru Lahir Banjir Komentar

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi wadah silahturahmi antarpengurus PPNI dan saling mengenal.

Bambang Hermanto berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara berkala.

Fasilitator dalam kegiatan tersebut Edi Santoso dan Siti Hajar mengatakan, games yang dimainkan bertujuan membangun teamwork yang dinamis.

Selain itu juga mengasah teknik pemecahan masalah, manajemen ego, meningkatkan kreativitas dan membangun komunikasi yang efektif.

Sebanyak tujuh DPK yang mengikuti capacity building terdiri dari DPK Lage, DPK Pamona Utara, DPK Tentena, DPK RS Sinar Kasih Tentena, DPK Pamona Barat, DPK Pamona Timur, dan DPK Pamselteng.(*)

Berita Populer