Palu Hari Ini

Wali Kota Hadianto Rotasi 21 ASN Pemkot Palu

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kanan) menyerahan langsung SK mutasi jabatan 21 ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Kamis (1/7/2021) sore.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahan langsung Surat Keputusan (SK) mutasi jabatan sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Kamis (1/7/2021) sore.

Kegiatan itu dilakukan di ruang rapat Bantaya Kompleks Kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Jadi saya sampaikan bahwa SK yang saya tanda tangani dan akan saya serahkan secara langsung seperti ini, mengapa? Karena jumlah ASN di Kota Palu cukup banyak, dan saya khawatir ketika saya sudah tidak menjabat lagi (Wali Kota Palu,red) tidak pernah ketemu. Meski nama saya tidak ingat paling tidak wajah saya kenal," kata Hadianto Rasyid.

Ketua DPD Partai Hanura itu menjelaskan, bagi staf yang mendapatkan kenaikan jabatan dan mutasi.

Umumnya mereka adalah ASN yang telah memenuhi syarat yaitu tidak pernah melakukan pelanggaran.

Baca juga: 2 Pencuri Atap Eks Rumah Sakit Bersalin di Palu Lolos dari Kejaran Warga

Baca juga: VIDEO: Duta Anti Narkoba Sulteng Cerita Misi dan Program Kerja di TribunPalu.com

Sehingga mereka yang mendapatkan SK hari ini adalah Insya Allah baik baik dalam melakukan tugasnya sebagai ASN.

"Olehnya saya mau tanda tangan jika ditemukan dengan orangnya langsung untuk menyerahkan secara langsung, sehingga penyerahan kenaikan pangkat, mutasi, pemberhentian dan lain sebagainya tidak hanya pada saat pelantikan saja. Karena kalau seperti ini kan saya jadi tahu nanti siapa saja orangnya," jelasnya.

Hadianto Rasyid mengajak para ASN yang telah mendapatkan kenaikan jabatan dam mutasi agar bersama-sama memajukan Kota Palu.

Dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, penuh keiklasan dan tanggung jawab penuh terhadap pekerjaannya.

"Saya berharap bisa bertemu dengan para ASN yang mendapatkam kenaikan pangkat, mutasi dan lain sebagainya untuk menyampaikan pesan secara langsung, bahwa kita (ASN) adalah pelayanan masyarakat," jelasnya. (*)