Tak Terima Dituduh Tunggangi Mahasiswa, Demokrat Polisikan Wamendes Budi Arie Setiadi

Editor: Muh Ruliansyah
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

TRIBUNPALU.COM - Partai Demokrat melaporkan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi ke polisi.

Laporan itu dibuat Partai Demokrat terkait tudingan menunggangi demonstrasi mahasiswa.

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief menyebut laporan tersebut dibuat berdasarkan keinginan DPD Demokrat se Indonesia.

Hal itu disampaikan Andi Arief melalui aku Twitter pribadinya, Jumat (30/7/2021).

"Dengan sangat terpaksa DPP Partai Demokrat mempersilahkan keinginan kuat DPD Demokrat se Indonesia melaporkan Wamendes Budi Arie unsur pemerintah yang telah menebarkan fitnah dan berita hoax. Pagi ini DPD jabar dan beberapa DPD lain sudah melaporkan," tulis Andi Arief.

Baca juga: Disebut Andi Arief Mau Kudeta Moeldoko, Ruhut Sitompul: Tukang Nyabu Lagi Halu

Baca juga: Lima Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Gigi

Sebelumnya, Partai Demokrat bereaksi keras atas unggahan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi di laman Facebook pribadinya.

Dilansir dari Surya.co.id, unggahan poster di Facebook itu dianggapnya telah memfitnah partai berlambang mercy tersebut.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, hal semacam itu dinilai fitnah dan tidak pantas dilakukan seorang pejabat negara.

Apalagi, dalam situasi wabah yang menjadi persoalan bangsa ini.

"Tuduhan keji dan tidak berdasar dari seorang Wakil Menteri pemerintahan Joko Widodo kepada Partai Demokrat, kembali membuat Partai Demokrat mempertanyakan kesungguhan Wamendes ini membantu Presiden menangani pandemi COVID-19," kata Herzaky dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2021) malam.

Halaman
12