Palu Hari Ini

Personel Damkar Kota Palu Dibekali Penanganan Kebakaran dan Pencegahannya

Penulis: Alan Sahrir
Editor: mahyuddin
Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu dr Husaema menutup Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu tahun 2021. Kegiatan itu digelar di Aula kantor Kelurahan Lasoani, Jl Veteran, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/9/2021) siang.

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu dr Husaema menutup Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu tahun 2021.

Kegiatan itu digelar di Aula kantor Kelurahan Lasoani, Jl Veteran, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/9/2021) siang.

Husaema mengapresiasi kegiatan tersebut karena tujuannya untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para petugas Damkar, berkaitan dengan teknik pencegahan maupun penyelamatan jiwa atau evakuasi pada saat kebakaran terjadi.

"Olehnya sangat tepat bila ilmu pengetahuan dan keterampilan serta strategi teknis pemadam kebakaran terus dikembangkan dan dilatihkan melalui kegiatan seperti ini, sebab outputnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.

Baca juga: Satu Terpidana Korupsi Suap Bupati Banggai Laut Nonaktif Diseret ke Lapas Luwuk

Husaema menyebut, semakin banyak masyarakat tahu dan mengerti cara memadamkan api, maka diharapkan akan semakin memperkecil peluang terjadinya kebakaran yang lebih besar lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya petugas pemadam kebakaran, wajib memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan pengoperasian berbagai peralatan penanggulangan atau pemadam kebakaran secara cepat, tepat, dan benar.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano Lamangkona mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran bersama menjaga Kota Palu dari bencana kebakaran (*)