5 Fakta Seputar Penyakit Misterius di Jeneponto, Masih Diselidiki Para Ahli

70 warga Dusun Garongkong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, didiagnosis terjangkit penyakit misterius.

5 Fakta Seputar Penyakit Misterius di Jeneponto, Masih Diselidiki Para Ahli
Ikbal/Tribun Jeneponto
Warga Dusun Garanggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto terbaring sakit gara-gara penyakit misterius. Saat ini, Kemenkes tengah menyelidiki penyakit tersebut. 

TRIBUNPALU.COM - Wilayah Sulawesi Selatan sedang dijangkiti penyakit misterius.

Sebanyak 70 warga Dusun Garongkong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, didiagnosis terjangkit penyakit misterius.

Menurut dinas kesehatan setempat, tiga warga meninggal dunia akibat wabah tersebut.

Saat ini para ahli sedang melakukan penelitian untuk mengidentifikasi penyakit tersebut.

Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Baso mengatakan, sejumlah warga yang terserang penyakit itu memiliki gejala demam serta nyeri di badan, siku, dan tulang belakang.

Namun, tak ada satu pun gejala penyakit, seperti zika, cikungunya, demam berdarah, malaria, hingga kencing tikus yang positif pada warga.

Berikut ini fakta lengkapnya:

Salah satu keluarga di Dusun Garongkong, Desa Tuju, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terserang penyakit misterius. Kamis, (9/5/2019).
Salah satu keluarga di Dusun Garongkong, Desa Tuju, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terserang penyakit misterius. Kamis, (9/5/2019). (KOMPAS.com / ABDUL HAQ)

1. Tiga warga meninggal

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Bachtiar mengatakan, dari 70 warga yang didiagnosis mengalami penyakit misterius tersebut, sudah ada 3 warga yang meninggal dunia.

Selebihnya telah dirawat di Rumah Sakit Maryam, Kabupaten Takalar, dan sebagian lagi telah diperbolehkan pulang karena kondisinya dinyatakan sudah membaik.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved