Pemilu 2019, Warga Pengungsi di Palu Tetap Memilih di Dapil Sesuai Domisili, KPU Siapkan 65 TPS

KPU Kota Palu mengatakan untuk Pemilu 2019, warga yang saat ini tinggal di daerah pengungsian akan tetap memilih sesuai dengan dapil masing-masing.

Pemilu 2019, Warga Pengungsi di Palu Tetap Memilih di Dapil Sesuai Domisili, KPU Siapkan 65 TPS
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, saat memberikan sosialisasi penggunaan Kotak Suara Kardus, di Kantor KPU Palu, belum lama ini. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Agussalim Wahid mengatakan, bagi warga yang saat ini tinggal di daerah pengungsian, saat Pemilu 2019 nanti akan tetap memilih sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Oleh karena itu, warga yang berdomisili di daerah yang terdampak likuifaksi dan tsunami daan saat ini tinggal di kelurahan lain, tidak perlu khawatir.

"Warga yang berdomisili di Balaroa atau Petobo, namun telah menempati hunian sementara di Kelurahan lain, tetap akan memilih di dapilnya semula," ujarnya Agussalim, Selasa (12/3/2019).

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, saat memberikan sosialisasi penggunaan Kotak Suara Kardus, di Kantor KPU Palu, belum lama ini.
Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, saat memberikan sosialisasi penggunaan Kotak Suara Kardus, di Kantor KPU Palu, belum lama ini. (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

KPU Kota Palu sendiri telah menyiapkan 65 tempat pemungutan suara (TPS), untuk warga pengungsi.

Penempatan 65 TPS itu akan disebar di dua titik pengungsian warga yang terdampak likuifaksi, seperti Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Petobo.

Sehingga warga yang masih tinggal di pengungsian, baik di tenda darurat maupun hunian sementara (huntara), tetap bisa menggunakan hak pilihnya.

Lanjut Agussalim, TPS itu akan ditempatkan di lokasi pengungsian maupun hunian sementara yang saat ini telah ditempati oleh warga Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Petobo.

KPU Kota Palu sendiri akan menempatkan 38 TPS di lokasi pengungsian warga Kelurahan Balaroa.

Sedangkan 27 TPS ditempatkan di lokasi pengungsian warga Kelurahan Petobo

“Kami sudah memetakan TPS bagi wilayah terdampak bencana likuifaksi seperti di Balaroa dan Petobo, selanjutnya kami akan menempatkan TPS-TPS tersebut di wilayah pengungsian,” jelasnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved