Terkini Daerah

Buka Suara soal Kasus Audrey, Kak Seto Himbau Netizen Indonesia Berfikir Jernih dalam Memilah Info

Kak seto menghimbau kepada netizen, dan kepada semua masyarakat untuk berfikir jernih

Buka Suara soal Kasus Audrey, Kak Seto Himbau Netizen Indonesia Berfikir Jernih dalam Memilah Info
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Dr Seto Mulyadi S.Psi., M.Si. atau biasa dikenal sebagai Kak Seto saat mendatangi Polresta Pontianak, Jalan Johan Idrus, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/4/2019) sore. Kak Seto mengharapkan penanganan kasus ini dapat memberikan keadilan bagi pelaku maupun korban. 

TRIBUNPALU.COM - Berita yang viral terkait kasus Audrey ini membuat korban maupun pelaku menjadi stres, hal ini dinilai tentu tidak baik untuk perkembangan jiwa anak - anak.

Terutama mereka yang terlibat dalam kasus tersebut. 

Hadir di Kota Pontianak, Kak seto menghimbau kepada netizen, dan kepada semua masyarakat untuk berfikir jernih, terutama dalam menanggapi isu yang sedang viral di media sosial terkait kasus itu. 

Polisi Tetapkan Status Tersangka Terhadap 3 Pelaku Kasus Pengeroyokan Audrey

“Karena semua yang viral kadang juga perlu ada cek and ricek dan sebagainya. Bukan hanya membuat para pelaku terguncang jiwanya, bahkan korban juga demikian,” ucap kak Seto, Kamis (11/04/2019). 

Apalagi dalam kasus yang dimaksud, yaitu penganiayaan yang dialami oleh siswa SMP oleh 12 siswa dari berbagai SMA di Kota Pontianak, wajah serta nama korban dan pelaku sudah terekspos.

“Jadi mari kita sama-sama menjaga kepentingan terbaik anak Indonesia termasuk yang sedang berada dalam situasi saat ini,” lanjutnya.

Lirik Lagu Song For Audrey Ciptaan Aviwkila (Thana dan Uki), Wujud Dukungan untuk Korban Bullying

Kak Seto menyimpulkan, bahwa peristiwa yang terjadi seperti sekarang ini merupakan fenomena gunung es.

Sehingga kejadian ini harus menjadi bahan instrospeksi bagi dunia pendidikan di Indonesia, baik pendidikan di dalam keluarga oleh orangtua, maupun pendidikan di lembaga sekolah oleh para guru dan Kepala Sekolah

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Kak Seto Minta Netizen Berfikir Jernih Sikapi Kasus Audrey, 

Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved