Timnas Indonesia

Simon McMenemy Sanjung Permainan Anak Asuhnya yang Berhasil Libas Vanuatu 6-0

Kemenangan besar ini menurut McMenemy adalah modal yang cukup bagus mengingat anak asuhnya juga berhasil meraih clean sheet dalam laga tersebut.

Simon McMenemy Sanjung Permainan Anak Asuhnya yang Berhasil Libas Vanuatu 6-0
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy mengapresiasi anak asuhnya saat menang 6-0 atas Vanuatu pada laga uji coba internasional (FIFA A Match) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam.

Enam gol timnas Indonesia dicetak gol, Beto (2', 47', 61', 65') dan Evan Dimas (18', 74').

Kemenangan besar ini menurut McMenemy adalah modal yang cukup bagus mengingat anak asuhnya juga berhasil meraih clean sheet dalam laga tersebut.

"Kami bisa kuasai pertandingan, tidak buru-buru dalam menyerang, bisa menguasai dengan sabar, kapan menyerang dan bertahan. Kami bisa cetak lebih dari 6 gol, tapi bisa kebobolan 3 gol. Saya tidak suka," kata McMenemy usai laga seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Meski begitu, lini belakang Timnas Indonesia masih menjadi bahan evaluasi Simon sehingga di laga berikutnya catatan clean sheet tetap bisa dipertahankan.

Hasil Timnas Indonesia - Garuda Cetak Setengah Lusin Gol, Beto Cetak Lebih dari Separuhnya

"Saya sebagai pelatih, saya percaya bahwa permainan itu dimulai dari belakang, kenapa? karena di Indonesia ada yang bisa melakukan itu. Kami punya Evan Dimas dan yang lainnya. Kami hanya tinggal meningkatkan kecepatan passing, lalu kecepatan pengambilan keputusan juga mesti diperbaiki lagi. Tapi, secara keseluruhan, kami siap untuk tampil cukup bagus," tambahnya.

Diakui Simon, kemenangan telak atas Vanuatu tak lepas dari hasil evaluasi pasca laga melawan Yordania. Adapun pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-4.

"Ya, kekalahan melawan Yordania membuat kami banyak dapat pelajaran. Dari sini pertandingan bukan kemenangan 6-0 yang kami dapatkan, tapi kita biasa kuasai pertandingan," jelas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Jalannya Pertandingan

Gol cepat didapat timnas Indonesia pada menit kedua, Andik Vermansah melalukan penetrasi dan mamou melakukan umpan ke jantung pertahanan Vanuatu.

Halaman
1234
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved