Gerindra Pastikan Tak Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional, Ini Alasannya

Andre Rosiade memastikan bahwa tidak akan ada upaya hukum lanjutan memperjuangkan hasil Pemilu Presiden 2019 setelah keluarnya putusan MK.

Gerindra Pastikan Tak Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional, Ini Alasannya
KOMPAS.COM/Kristianto Purnomo
Sidang putusan sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra yang juga eks Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade memastikan bahwa tidak akan ada upaya hukum lanjutan memperjuangkan hasil Pemilu Presiden 2019 setelah keluarnya putusan MK.

Prabowo - Sandi tidak akan membawa sengketa Pemilu Presiden ke Mahkamah Internasional.

"Engga ada mahkam hukum internasial, sudah selesai di MK. Jadi masalah Pilpres tidak akan di bawa ke Mahkamah Internasional" kata Andre saat dihubungi, Minggu, (30/6/2019).

Alasannya menurut Andre berdasarkan konstitusi di Indonesia, sengketa putusan sengeta Pemilu selesai di MK. Putusan tersebut sifatnya final dan mengikat.

"Dan Prabowo merupakan orang yang taat pada konstitusi. Jadi tidak ada lagi upaya hukum lanjutan," katanya.

Sebelumnya dalam pernyataan politiknya usai putusan MK, Prabowo mengatakan bahwa akan berkonsultasi dengan tim hukum apakah masih ada upaya hukum lanjutan atai tidak, pasca putusan MK yang menolak gugatan Pemilu Presiden Prabowo-Sandi.

Muncul kemudian wacana bahwa sengketa Pemilu Presiden akan di bawa Ke Mahkamah Internasional. Namun hal tersebut kemudian dibantah sejumlah politisi Gerindra(Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Pastikan Tidak akan Bawa Sengketa Pilpres Ke Mahkamah Internasional

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved