Palu Hari Ini

Tanggapi Perselisihan Gubernur dan Politisi Nasdem, Sulteng Bergerak Desak Pemulihan Pascabencana

Perselisihan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan politisi Nasdem, Yahdi Basma ditanggapi keras oleh Koordinator Sulteng Bergerak, Adriansa Manu.

Tanggapi Perselisihan Gubernur dan Politisi Nasdem, Sulteng Bergerak Desak Pemulihan Pascabencana
TRIBUNPALU.COM/Abdul Humul Faaiz
Kondisi pengungsiang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Akhir-akhir ini warga dihebohkan oleh laporan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola terkait dugaan penyebaran berita hoax yang dilakukan oleh politisi Nasdem, Yahdi Basma.

Perselisihan tersebut ditanggapi keras oleh Koordinator Sulteng Bergerak, Adriansa Manu, melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019) pagi.

Menurut Adriansa, Gubernur Sulteng harusnya fokus dalam kerja penanggulangan bencana di Palu, Donggala, Sigi, Parimo (Padagimo).

Sebab kata dia, masih banyak penyintas yang sampai hari ini tinggal di kamp-kamp pengungsian dengan kondisi yang sangat memperihatinkan.

Koordinator Sulteng Bergerak, Adriansa Manu. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz).
Koordinator Sulteng Bergerak, Adriansa Manu. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz). (TRIBUNPALU.COM/Abdul Humul Faaiz)

"Mestinya gubernur dan legislatif bekerjasama untuk mencari solusi bagi para korban yang masih melarat di kamp-kamp pengungsian," tegas Adriansa.

Ia menegaskan, gubernur dan legislatif jangan hanya sibuk dengan urusan politik kekuasaan yang tidak memberi dampak apa-apa bagi para korban bencana di Padagimo.

"Ini sudah memasuki bulan ke sembilan, tetapi apa yang terjadi pemulihan korban tidak terlihat kemajuannya," katanya.

"Masa mereka tega melihat korban yang setiap hari tidur di tenda dan tidak tahu mau makan apa besok," tambahnya.

Kondisi pengungsiang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz).
Kondisi pengungsiang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz). (TRIBUNPALU.COM/Abdul Humul Faaiz)

Mestinya kata Adriansa, permasalahan pengungsilah yang utama diperjuangkan oleh gubernur dan legislatif agar segera pulih dari bencana.

Lebih lanjut, Adriansa mengatakan perselisihan Gubernur dan Yahdi Basma sebagai Ketua Pansus Pengawasan penanggulangan dan pemulihan pasca bencana di Sulteng akan sangat berdampak terhadap kerja-kerja pemulihan di Padagimo.

Halaman
123
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved