Palu Hari Ini

Basarnas Palu Terima Kunjungan Komunitas Bahari Gemilang

Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, kedatangan remaja pegiat gerakan peduli pesisir berbasis edukasi, Jumat (19/7/2019).

Basarnas Palu Terima Kunjungan Komunitas Bahari Gemilang
DOK BASARNAS PALU
Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, kedatangan remaja pegiat gerakan peduli pesisir berbasis edukasi, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, kedatangan remaja pegiat gerakan peduli pesisir berbasis edukasi, Jumat (19/7/2019).

Sebanyak 50 remaja yang datang itu tergabung dalam Komunitas Rumah Bahari Gemilang.

Rumah Bahari Gemilang merupakan komunitas gerakan peduli pesisir pantai berbasis edukasi, yang berfokus pada pengembangan pemuda dan gerakan kolaborasi pemuda.

Tujuan kedatangan pengurus Komunitas Bahari Gemilang untuk memperkenalkan kepada adik-adik pesisir jelajah asa yang terdampak bencana tentang apa dan bagaimana cara Basarnas bekerja.

Gubernur Longki Lantik 92 Pejabat di Lingkup Pemprov Sulteng, 3 Pejabat Pindah Posisi

Kedatangan mereka disambut baik oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, yang didampingi oleh Kasi sumber daya, Haris Supardi dan beberapa personil Basarnas lainnya.

Dalam kunjungannya, anggota komunitas itu diberi penjelasan tentang tugas dan fungsi Basarnas.

"Selain itu adik-adik juga diberi kesempatan untuk melihat peralatan-peralatan yang digunakan tim rescue saat melakukan pertolongan dilapangan," kata Basrano.

Annisa, koordinator Tim Rumah Bahari Gemilang mengatakan, pihaknya bersyukur telah diterima dengan baik di Kantor Basarnas Palu.

Tim Futsal IAIN Palu Duduki Peringkat Empat Nasional di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX

Menurutnya, adik-adik anggota komunitas sangat bersemangat dalam kunjungan ke Basarnas terlebih pada sesi simulasi.

Para petugas juga menjelaskan dengan bahasa yang mudah untuk dipahami dan menarik sehingga adik-adik terlihat begitu antusias.

"Kami mengucapkan terima kasih atas waktu serta ilmu yang telah dibagikan teruntuk adik-adik pesisir jelajah asa. Semoga semua ilmu menjadi berkah dan berguna bagi adik-adik kami," terang Annisa. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved