Palu Hari Ini

Palu Hari Ini: BPOM Rangkul Adelia Pasha & Remaja Putri di Kampanye Anti Peredaran Kosmetik Ilegal

Kampanye cerdas menggunakan kosmetik itu juga menghadirkan istri Pasha Ungu dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, Adelia Pasha

Palu Hari Ini: BPOM Rangkul Adelia Pasha & Remaja Putri di Kampanye Anti Peredaran Kosmetik Ilegal
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu menggelar kampanye cerdas menggunakan kosmetik untuk generasi millenial di Kota Palu, Kamis (1/8/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu menggelar kampanye cerdas menggunakan kosmetik untuk generasi millenial di Kota Palu, Kamis (1/8/2019) siang.

Kampanye itu dikhususkan untuk remaja gadis di Kota Palu.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan kosmetik BPOM RI, Maya Gustina Andarini.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah H Hidayat Lamakarate.

Palu Hari Ini: Warga Talise Valangguni Tolak Perpanjangan Izin Hak Guna Bangunan PT Duta Darma Bakti

Deputi Maya Gustina Andarini mengatakan, kenapa pihaknya menggandeng remaja putri millenial, karena mereka merupakan pasar terbesar kosmetik melalui promosi digital.

Menurut survei BPOM pada tahun 2018, produk kosmetik merupakan produk paling populer dalam penjualan online dibawa produk fashion, dan gadget.

Maraknya perdaran kosmetik di dunia pasar digital, kata Deputi Maya, berpotensi untuk memberikan informasi menyesatkan terkait produk yang legal.

Hal ini membuat masyarakat, khususnya milenial semakin mudah terkontaminasi mengkonsumsi kosmetik yang tidak memenuhi syarat.

Menilik data tersebut, pihak BPOM merasa kampanye ini akan mendatangkan manfaat khususnya untuk edukasi kalangan milenial soal kosmetik.

“Jadi kami sekarang melibatkan masyarakat untuk bisa melindungi dirinya sendiri terhadap kosmetik yang tidak memenuhi syarat, masyarakat disadarkan supaya terhindar dari iklan-iklan yang menyesatkan , hoax endorsmen yang tidak benar,” kata Maya.

Palu Hari Ini: Cerita Safran, Pedagang Sapi yang Layani Pesanan Kurban Jokowi 3 Tahun Berturut

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved