Tim Olimpiade Geografi Indonesia Raih Juara Umum Dunia, Kalahkan AS dan Inggris

Tim Olimpiade Geografi Indonesia menorehkan prestasi membanggakan dengan jadi Juara Umum dalam ajang "International Geography Olympiad (IGeo) 2019"

Tim Olimpiade Geografi Indonesia Raih Juara Umum Dunia, Kalahkan AS dan Inggris
DOK. PSMA KEMENDIKBUD
Tim Olimpiade Geografi Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia sebagai Juara Umum dalam ajang International Geography Olympiad (IGeo) 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong, 30 Juli - 5 Agustus 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Berita membanggakan kembali datang dari prestasi siswa Indonesia di kancah internasional.

Tim Olimpiade Geografi Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia sebagai Juara Umum dalam ajang "International Geography Olympiad (IGeo) 2019" yang diselenggarakan di Hong Kong, 30 Juli - 5 Agustus 2019.

Siswa Indonesia berhasil unjuk prestasi di antara 176 siswa dari 44 negara.

Secara umum, perolehan Tim Olimpiade Geografi Indonesia dalam ajang IGEO 2019 telah berhasil memperoleh peringkat 1 dari 44 negara.

Tim Olimpiade Geografis Indonesia kembali ke Tanah Air pada Selasa Malam (6/8/2019) dan disambut langsung oleh Kasubdit Peserta Didik Juandanilsyah.

4 siswa berprestasi Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena pada tahun ini untuk pertama kalinya Indonesia berhasil meraih sebagai top country dari seluruh negara partisipan IGEO.

Empat siswa terbaik Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa tersebut adalah:

  1. Fernando (SMA Sutomo 1Medan): 1 Emas
  2. Fayola (SMA Methodist3 Medan): 1 Emas
  3. Hadyan F. Anshori (MAN Insan Cendikia Gorontalo): 1 Perak
  4. Agista Kumala Dewi SMA (Semesta BBS Semarang): 1 Perak

Kalahkan AS dan Inggris

IGEO 2019 berlangsung dalam tiga babak tes, yaitu Written Response Test (WRT/Tes Tertulis), Fieldwork Test (FWT/Tes Lapangan), dan Multimedia Test (MMT/Tes Multimedia).

Berdasarkan laporan dari Steering Committee IGEO 2019, Tim Olimpiade Geografi Indonesia sangat unggul dalam WRT (Tes Tertulis), dibuktikan dengan total score untuk WRT yang mencapai peringkat 3 dari 44 negara.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved