Korban Hilang KM Izhar yang Terbakar di Perairan Bokori Bertambah, Tim SAR Perluas Lokasi Pencarian

Kepala Basarnas Kendari Djunaidi mengatakan, pihaknya baru menerima laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya di Posko Dermaga SAR Sultra

Korban Hilang KM Izhar yang Terbakar di Perairan Bokori Bertambah, Tim SAR Perluas Lokasi Pencarian
(Foto dok Basarnas Kendari)
Tim Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap 4 orang penumpang KM Izhar yang terbakar di sekitar perairan antara pulau Bokori dan Tapulaga, Konawe. 

TRIBUNPALU.COM - Kantor Basarnas Kendari mencatat, jumlah penumpang Kapal Motor (KM) Izhar yang hilang pasca terbakar di perairan Pulau Bokori pada Sabtu (17/8/2019) bertambah.

Basarnas mencatat ada 6 penumpang kapal yang hilang dan belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari Djunaidi mengatakan, pihaknya baru menerima laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya di Posko Dermaga SAR kawasan timur, di Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Konawe, Sulawesi Tenggara.

“Laporan kita terima pukul 15.30 Wita kemarin, dari Pahang di posko SAR, bahwa ada 2 orang keluarganya belum kembali yang ikut di KM Izhar ini, yaitu atas nama Faisal dan Nurlela," ujar Djunaidi saat dihubungi, Senin (19/8/2019).

Menurut Djunaidi, kedua orang itu terdaftar di manifes KM Izhar.

KM Izhar Terbakar, di Perairan Konawe, Sulawesi Tenggara, 7 Penumpang Tewas, 4 Masih Hilang

Namun, keluarganya baru melaporkan di posko pencarian korban kapal terbakar.

Adapun, enam orang yang masih dicari yakni Lantapa (70), Ruslan (25), Nurlela (40), Faisal (23) Heri (23) dan Iti.

Djunaidi mengimbau kepada masyarakat yang merasa anggota keluarganya menjadi penumpang kapal, agar segera datang melapor ke pokso Tim SAR di desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra.

“Posko ini dibangun untuk menerima keluhan-keluhan atau masih ada korban yang naik di KM Ihzar belum kembali atau belum ditemukan. Jadi kami akan terus melakukan pencarian selama 7 hari ke depan," ujar Djunaidi.

Untuk pencarian korban yang hilang, Tim SAR menurunkan 2 regu dan lokasi pencarian diperluas hingga 12 mil dari lokasi kebakaran kapal.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved